Sukses


Shopee Liga 1 : Pemain Belum Dapat Info, Ada Indikasi Arema Tunda Latihan Lagi

Bola.com, Malang - Arema FC sudah mengumumkan latihan bakal digelar lagi pada 4 Januari 2021 mendatang. Pengumuman tersebut juga telah diunggah pada akun Instagram mereka.

Namun belakangan, ada indikasi latihan ini bakal ditunda. Karena sampai saat ini belum ada kabar lebih lanjut yang diterima oleh pemain.

"Sampai sekarang belum ada kabar lagi tentang latihan. Karena lanjutan liga juga belum pasti. Tapi kalau sudah diinfokan di medsos, saya tidak tahu juga,” kata bek Arema, Syaiful Indra Cahya.

Artinya, di lingkup internal pemain dan tim pelatih, saat ini belum ada komunikasi tentang kapan latihan dimulai lagi. Beberapa pemain yang ada di luar kota juga belum bersiap untuk kembali ke Malang.

Gelandang asal Brasil, Bruno Smith yang sebelumnya menuliskan bakal kembali ke Malang pada 4 Januari mendadak mengganti statusnya. Dari situ ada indikasi jika Arema bisa jadi menunda latihan.

Sebenarnya pelatih Arema, Carlos Oliveira sudah menyampaikan kepada manajemen terkait standar persiapan sebelum kompetisi. Minimal pelatih asal Brasil ini butuh waktu 4-6 pekan untuk persiapaan.

"Idealnya minimal butuh waktu 4-6 pekan untuk persiapan. Kalau kurang dari itu kami tidak tahu bisa dapat hasil seperti apa,” kata mantan pelatih Becamex Binh Duong, Vietnam ini.

 

 

Saksikan Video Pilihan Kami:

2 dari 2 halaman

Izin dari Kepolisian

Manajemen Arema sempat menyatakan pasti atau tidaknya kompetisi, latihan tetap dimulai pada 4 Januari 2021. Disinyalir bakal ada turnamen pemanasan yang akan digelar bulan itu. Namun sampai detik ini kepolisian belum memberikan iizn untuk pertandingan sepak bola tim profesional.

Arema sendiri sudah menunda latihan tiga kali. Setelah memutuskan libur sejak 30 Oktober, awalnya latihan akan digelar pada 10 November. Lalu mundur sampai akhir November.

Belum adanya garansi dari pihak kepolisian terkait lanjutan Liga 1, membuat Arema menunda latihan lagi sampai pertengahan dan akhir Desember. Ternyata, rencana itu mundur lagi jadi 4 Januari. Jika nanti ditunda kembali, itu jadi perubahan yang ke lima yang dilakukan Singo Edan.

Video Populer

Foto Populer