Pelatih PSS, Dejan Antonic Ingatkan Banyak Hal Harus Dibicarakan Sebelum Shopee Liga 1 Dilanjutkan

Oleh Nandang Permana pada 29 Des 2020, 12:30 WIB
Diperbarui 29 Des 2020, 12:30 WIB
Dejan Antonic
Dejan Antonic memimpin skuat PSS Sleman berlatih di lapangan UII, Sleman, Selasa (3/3/2020) sore. (Bola.com/Vincentius Atmaja)

Bola.com, Jakarta - Pelatih PSS Sleman, Dejan Antonic punya pesan untuk Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) dan operator kompetisi PT Liga Indonesia Baru (PT LIB) jika Shopee Liga 1 kembali berlanjut pada bulan Februari.

Menurutnya baik PSSI maupun PT LIB harus bisa memastikan semua orang yang terlibat dalam setiap pertandingan terbebas dari ancaman penyebaran virus corona.

Pernyataan Dejan Antonic itu untuk menyikapi kemungkinan besar lanjutan Shopee Liga 1 kembali diputar Februari mendatang. Harapan untuk melanjutkan kompetisi didapat setelah PSSI memastikan sudah mengirimkan surat permintaan izin penyelenggaraan kompetisi pada kepolisian pekan lalu.

Menurut Dejan Antonic, semua pihak harus mempertimbangkan penyebaran virus corona yang masih masif di Indonesia.

"Kita harus lihat situasi COVID-19 dulu. Kita tidak bisa bilang oke main kalau angka COVID-19 masih tinggi," kata Dejan Antonic kepada Bola.com.

"Bagaimana persiapan untuk latihan, pertandingan, laga uji coba, format kompetisi. Bagaimana juga kalau ada pemain terinfeksi virus corona, banyak hal harus didiskusikan. Tidak bisa bilang cuma mulai," lanjutnya.

 

2 dari 3 halaman

PSSI Harus Ajak Diskusi Pelatih dan Pemain

Dejan Antonic
Pelatih PSS, Dejan Antonic. (Bola.com/Aditya Wany)

Untuk itu, sebelum kickoff Liga 1 nanti, kata Dejan Antonic semua pihak termasuk pelatih, dan pemain harus diajak diskusi oleh PSSI.

Agar, lanjutan kompetisi nanti benar-benar menjadi tanggung jawab bersama, dan semua orang bisa memahami apa yang harus dilakukan untuk menjaga diri dari tertular virus corona.

"Bahaya sekali untuk pemain, pelatih, official dalam kondisi seperti ini, karena mereka yang ada di lapangan. Lebih bagus bikin program dulu baru bicara ke arah depan," Dejan Antonic menuturkan. 

"Karena banyak hal harus perbaiki sebelum mulai. Jangan cuma mulai karena ada orang paksa untuk mulai. Kita harus bikin Liga Indonesia lebih bagus secara organisasi dari sebelumnya. Semoga ada jalan terbaik nanti," tambahnya. 

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan Kami:

Lanjutkan Membaca ↓
Half Time Show, Menuju Piala Menpora dan Bagaimana Sepak Bola Tanpa Penonton?