Sukses


Adaptasi dengan Cuaca Dingin di Spanyol, Timnas Indonesia U-19 Jalani Latihan Intensitas Ringan

Bola.com, Tarragona - Timnas Indonesia U-19 langsung menggelar latihan perdana di Stadion Campo Futbol Roda de Bara, Tarragona, Spanyol, pada Senin (28/12/2020). Asisten pelatih Nova Arianto menyebut menu latihan diberikan agar para pemain bisa beradaptasi dengan cuaca dingin Spanyol.

Latihan perdana Timnas Indonesia U-19 di Spanyol digelar selama 90 menit. Sejumlah variasi menu latihan diberikan kepada para pemain oleh tim pelatih.

"Kami memberikan menu latihan ringan pada latihan perdana ini. Latihan selama 90 menit dengan variasi menu," kata Nova Arianto seperti dikutip situs resmi PSSI, Selasa (29/12/2020).

Nova Arianto memastikan semua pemain dalam kondisi baik setelah melakukan perjalanan panjang dari Indonesia. Asisten pelatih Shin Tae-yong itu berharap para pemain segera beradaptasi dengan cuaca dingin Spanyol.

"Pemain dalam kondisi baik dan kami berharap cepat beradaptasi dengan cuaca dingin di sini," tegas Nova Arianto.

Pemusatan latihan Timnas Indonesia U-19 di Spanyol berlangsung sampai akhir Januari 2021. Kegiatan ini merupakan persiapan dalam menghadapi Piala AFC U-19 yang rencananya digelar pada Maret tahun depan.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

2 dari 2 halaman

Pantau Timnas Indonesia U-19

Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan, mengaku pihaknya terus memantau perkembangan Timnas Indonesia U-19 selama di Spanyol. Pria yang akrab disapa Iwan Bule itu berharap para pemain tetap semangat dalam mengikuti latihan.

Meskipun Piala Dunia U-20 2021 ditunda ke 2023, tapi Timnas U-19 masih punya agenda lain, yakni Piala AFC U-19. Hal itulah yang membuat PSSI serius mempersiapkan Timnas U-19.

"Selama di Spanyol, kami terus memantau perkembangan pemain Timnas U-19 dan berkomunikasi dengan Direktur Teknik PSSI untuk diteruskan kepada pemain dan ofisial agar terus bersemangat menjalani TC di sana," ucap Iriawan.

"Masih ada turnamen Piala AFC U-19 pada Maret nanti. Untuk itu pemain harus bekerja keras demi hasil terbaik," tegas Iriawan.

Video Populer

Foto Populer