Sukses


Beckham Putra Legowo Batal Tampil di Piala Dunia U-20 2021

Bola.com, Bandung - Gelandang Timnas Indonesia U-19, Beckham Putra, menerima dengan lapang dada keputusan dibatalkannya Piala Dunia U-20 2021. Beckham mengaku masih banyak turnamen yang bisa diikutinya.

FIFA resmi membatalkan Piala Dunia U-20 2021 pada Kamis (24/12/2020), menyusul masih tingginya kasus positif COVID-19. Turnamen itu pun akan kembali berlanjut pada 2023, dan Indonesia tetap menjadi tuan rumah. 

Penundaan itu tentu saja berdampak pada tertutupnya kesempatan bermain buat skuad Timnas Indonesia U-19 yang ada, termasuk Beckham Putra. Ketika Piala Dunia U-20 digelar pada 2023, mereka tak bisa lagi tampil karena sudah berusia di atas 20 tahun.

"Tetap semangat saja. Banyak kompetisi lain yang menanti. Banyak hal baru yang perlu dipelajari dan saya pribadi merasa harus selalu lebih baik untuk terus belajar," kata Beckham Putra seperti dikutip situs resmi Persib Bandung, Selasa (29/12/2020).

Meskipun Piala Dunia U-20 ditunda, PSSI tetap memberangkat Timnas Indonesia U-19 ke Spanyol. Kegiatan itu rencananya dilakukan untuk persiapan tampil di Piala AFC U-19 yang bakal digelar pada Maret 2021.

"Doa terbaik untuk Timnas Indonesia U-19 yang sedang melakukan pemusatan latihan di Spanyol. Semoga semua lancar dan mencapai targetnya," tegas Beckham.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

2 dari 2 halaman

Dukungan Orang Tua

Beckham Putra saat ini sedang menjalani pemulihan cedera lutut. Orang tua Beckham Putra, Budi Nugraha, terus memberikan motivasi kepada anak asuhnya untuk tidak patah semangat terkait gagal membela Timnas Indonesia U-19 di Piala Dunia U-20 2021.

"Sebagai orang tua inginnya bisa melihat Beckham main di Piala Dunia U-20 karena pemain pasti semuanya ingin main di Piala Dunia, kapan lagi coba bisa main di Piala Dunia, sangat disayangkan sekali, akan tetapi pasti ada hikmahnya buat Beckham," tutur Budi.

Budi berharap, Beckham yang masih proses penyembuhan cederanya cepat sembuh agar bisa tampil di Piala Asia U-19 di Uzbekistan pada Maret 2021.

"Mudah-mudahan Beckham saat event nanti kondisinya sudah 100 persen pulih," harap Budi.

Video Populer

Foto Populer