Sukses


Batal Tampil di Piala Dunia U-20, Beckham Putra Tetap Semangat Kembali ke Timnas Indonesia U-19

Bola.com, Bandung - Gelandang Persib Bandung, Beckham Putra Nugraha, tetap bekerja keras agar kondisinya makin fit setelah mengalami cedera lutut ketika menjalani pemusatan latihan bersama Timnas Indonesia U-19, meski Piala Dunia U-20 2021 dibatalkan oleh FIFA dan Indonesia baru akan menjadi tuan rumah Piala Dunia U-20 2023.

Pengunduran jadwal Piala Dunia U-20 ke 2023 itu membuat Beckham Putra dan teman-teman seusianya yang kini menjalani pemusatan latihan bersama Timnas Indonesia U-19 tidak akan bisa lagi tampil di ajang bergengsi level dunia itu.

Alasannya karena usia mereka sudah melebihi batas maksimal ketika kejuaraan tersebut digelar. Namun, hal tersebut tidak menyurutkan semangat Beckham Putra.

"Ya saya memandangnya dengan positif, karena ke depannya tidak hanya Piala Dunia saja, masih ada SEA Games, Piala AFC U-23, dan yang terdekat adalah Piala AFC U-19. Jadi saya harus tetap bekerja keras," ujar Beckham Putra di Bandung, Selasa (29/12/2020).

Beckham Putra, yang sedang dalam pemulihan cedera, sudah berangsur membaik dan berharap bisa kembali bergabung ke Timnas Indonesia U-19 di bawah asuhan Shin Tae-yong.

"Alhamdulillah penyembuhan sudah bagus. Sudah latihan sedikit demi sedikit. Semoga nanti kondisi Beckham kembali pulih 100 persen," ujar Beckham Putra.

Video

2 dari 2 halaman

Tidak Sia-Sia

Beckham Putra Nugraha mengakui batalnya Piala Dunia U-20 2021 tidak membuatnya merasa sia-sia. Menurutnya selama bergabung bersama Timnas Indonesia U-19 ada hikmah yang bisa didapatkan.

"Dari segi mental, fisik, semua pasti terkena dampaknya. Alhamdulillah semua jadi berguna buat saya," ungkap adik dari Gian Zola Nasrulloh itu.

Timnas Indonesia U-19 yang sedang menjalani pemusatan latihan di Spanyol saat ini, diakui Beckham Putra langsung fokus ke Piala AFC U-19 yang akan digelar di Uzbekistan.

Video Populer

Foto Populer