Nasib Shopee Liga 1 Masih Misteri, Rizky Pora Khawatir Kondisi Fisiknya Menurun

Oleh Zulfirdaus Harahap pada 30 Des 2020, 11:45 WIB
Diperbarui 30 Des 2020, 11:45 WIB
Barito Putra, Liga 1 2017, Rizky Pora, Bola.com
Pemain Barito Putra, Rizky Pora saat melawan Bhayangkara FC pada laga Liga 1 2017 di Stadion Patriot, Bekasi, (4/7/2017). (Bola.com/Nicklas Hanoatubun)

Bola.com, Banjarmasin - Gelandang Barito Putera, Rizky Pora, menyayangkan ketidakpastian nasib Shopee Liga 1. Rizky Pora khawatir, kondisi penundaan berlarut-larut semacam ini membuat kondisi fisiknya menurun.

Hingga pengujung Desember 2020, PSSI dan PT Liga Indonesia Baru (LIB) belum juga mau memastikan tanggak kickoff lanjutan Shopee Liga 1. Hal inilah yang membuat Rizky Pora dan pemain lainnya berada dalam situasi yang serba salah.

Sejak diliburkan oleh Barito Putera, Rizky Pora dan pemain lain tetap menjalankan program latihan mandiri untuk menjaga kebugaran. Namun, ketidakpastian nasib kompetisi membuat fisik berpeluang kembali menurun.

“Kendala sih tidak ada, cuma sekarang kan aktivitas dibatasi. Rutinitas latihan juga jadi berkurang sejak kompetisi dihentikan, jadi otomatis susah juga buat kami para pemain," kata Rizky Pora seperti dikutip situs resmi klub, Selasa (29/12/2020).

“Jadi sayang, ketika fisik sudah dibentuk lalu tidak ada kejelasan kompetisi jadi takutnya drop lagi. Akan tetapi, untungnya tim pelatih terus memberikan program latihan mandiri," tegas pemain berusia 31 tahun itu.

Barito Putera belum punya rencana untuk mengumpulkan pemain dalam waktu dekat. Rizky Pora dkk akan dikumpulkan dan kembali memulai latihan bersama begitu ada kejelasan nasib lanjutan Shopee Liga 1.

2 dari 3 halaman

Terus Memantau

Rizky Pora
Gelandang Barito Putera, Rizky Pora, berusaha melewati bek Sriwijaya FC, Gilang Ginarsa, pada laga Piala Presiden di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Bali, Senin (13/2/2017). Barito Putera kalah 1-2 dari Sriwijaya FC. (Bola.com/Vitalis Yogi Trisna)

Sementara itu, pelatih Djadjang Nurdjaman, memastikan para pemain Barito Putera dalam kondisi baik. Pria yang akrab disapa Djanur itu mengaku rajib memantau perkembangan Rizky Pora dkk melalui grup Whatsapp hingga komunikasi pribadi.

"Alhamdulillah tidak ada pemain yang cedera atau sakit. Kami juga setiap hari berkomunikasi di grup Whatsapp. Ada beberapa yang juga komunikasi langsung ke saya seperti Rizky Pora dan Ambrizal Umanailo," kata Djanur.

Selain itu, Djanur juga memastikan tim pelatih secara rutin mengirimkan menu latihan kepada para pemain. Menu yang diberikan sejauh ini diakui Djanur lebih kepada latihan fisik.

"Kami juga selalu mengirim menu latihan yang porsinya lebih kepada latihan fisik. Pada situasi seperti ini kita mencoba memelihara kondisi fisik pemain agar tidak drop," tegas Djanur.

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

Lanjutkan Membaca ↓
Highlights Kemenangan Timnas Indonesia atas Bali United 3-1, Sebuah Assist Cantik Tercipta