Sukses


Nilmaizar Dukung Pemain Profesional Indonesia untuk Mengambil Lisensi Kepelatihan

Bola.com, Jakarta - Pelatih Persela Lamongan, Nilmaizar, memberikan dukungannya kepada para pesepak bola profesional Indonesia, termasuk anak-anak asuhnya, untuk mengambil lisensi kepelatihan. Hal tersebut diungkap Nilmaiza setelah melihat banyak kursus kepelatihan di berbagai level digelar oleh PSSI dalam dua bulan terakhir ini.

Selain pemain profesional dari klub kontestan Shopee Liga 1, ada pemain Persela Lamongan yang diketahui mengikuti kursus kepelatihan, yaitu kapten tim Eky Taufik yang mengikuti kursus kepelatihan D Nasional di Semarang.

Menurut Nilmaizar, aktivitas pemain profesional yang masih aktif tersebut memerlukan dukungan dari semua pihak, mengingat saat ini kompetisi di Indonesia sedang vakum.

"Kami mendukung mereka. Tentu saja itu merupakan hal yang positif, yang tentunya akan berguna nanti setelah pensiun sebagai pemain. Semua bisa menjadi pelatih yang hebat dan mampu melahirkan pemain yang bagus ke depannya," ujar Nilmaizar kepada Bola.com, Rabu (30/12/2020).

Menurut Nilmaizar, menggapai cita-cita sebagai pelatih sangat memerlukan perjuangan, terutama disiplin diri dan fokus kepada apa yang dituju.

Menjadi pelatih tim sepak bola pada masa mendatang akan mendatangkan tantangan yang berat, mengingat dunia sepak bola saat ini sudah menjadi tujuan banyak anak-anak muda Indonesia.

Untuk itu, menurut Nilmaizar jika ingin menjadi pelatih, maka sudah pasti orang tersebut harus memiliki sifat mengayomi serta cerdik dalam mengatur strategi, baik dalam pertandingan maupun pemilihan pemain.

Video

2 dari 2 halaman

Belajar demi Sepak Bola Indonesia

Nilmaizar pun berpesan kepada pemainnya agar sungguh-sungguh belajar, baik ketika mengikuti kursus kepelatihan maupun dalam kegiatan sehari-hari.

"Harus sungguh-sungguh dalam belajar dan meyakinkan diri untuk menjadi pelatih yang lebih baik ke depannya. Ambil peluang yang ada dan fokus," ujarnya.

Sementara itu, Eky Taufik mengatakan keinginan memiliki lisensi kepelatihan tidak lebih karena memiliki keinginan mengembangkan para pemain muda di kampung halamannya suatu saat nanti.

"Selain memanfaatkan waktu yang luang, ada keinginan untuk mengajarkan sepak bola yang benar kepada anak-anak muda di desa saya nanti. Satu hal yang paling utama adalah teknik dasarnya," ujar Eky Taufik.

Video Populer

Foto Populer