Sukses


Bakal Tampil Perdana di Kejuaraan Internasional, Kiper Persipura Memupuk Kepercayaan Diri

Bola.com, Jakarta - Kiper Persipura Jayapura, Gerri Mandagi, mengaku senang mendengar kabar jika timnya bakal mewakili Indonesia di Piala AFC 2021. Bagi Gerri, ini akan menjadi debutnya di kompetisi internasional, apalagi kiper senior Persipura, Dede Sulaiman, masih dalam tahap pemulihan dari cedera.

Persipura Jayapura resmi mewakili Indonesia di Piala AFC 2021. PSSI meralat pengumuman pertamanya yang menunjuk Persija Jakarta dan Bali United di kompetisi kasta kedua sepak bola Asia itu.

Sempat menimbulkan polemik karena menunjuk Persija untuk menemani Bali United sebagai wakil Indonesia, PSSI meralat keputusannya dengan menunjuk Persipura yang memang berhak mendampingi Bali United.

Perubahan keputusan itu tentu memberikan atmosfer positif bagi para pemain Persipura Jayapura, tak terkecuali Gerri Mandagi. Sang penjaga gawang merasa sangat bersemangat untuk bisa menjalani pertandingan internasional pertama dalam kariernya.

"Kalau memang keputusannya sudah berubah, tentu membuat saya bersemangat. Ini kesempatan besar bagi saya. Ini adalah pertama kalinya saya berada di turnamen internasional," ujar Gerri Mandagi kepada Bola.com, Rabu (30/12/2020).

Video

2 dari 2 halaman

Tantangan Besar, Berlatih Keras

Meski senang, Gerri Mandagi mengaku akan menjadi tantangan besar baginya tampil di sebuah perhelatan internasional yang tentu diikuti klub-klub terbaik dari negara lain di Asia. Untuk itu, pemain asal Tomohon, Minahasa, itu akan melakukan persiapan ekstra sendiri karena hingga saat ini dirinya tidak berkompetisi.

Terhentinya kompetisi Shopee Liga 1 membuat para pemain Indonesia selama kurang lebih 9 bulan tidak bertanding dalam sebuah laga resmi. Begitu pun dengan Gerri Mandagi. Kondisi ini tentu membuat para pemain memerlukan persiapan matang untuk bisa kembali ke performa terbaiknya.

"Sepertinya perlu latihan ekstrakeras. Kali pertama bermain di ajang internasional, saya perlu kepercayaan diri, kemampuan, dan skill yang terlatih. Namun, keyakinan harus dimiliki dan ini harus dihadapi dan ditaklukkan melalui kepercayaan diri. Saya berharap bisa juara," ujar kiper Persipura Jayapura itu mengakhiri pembicaraan.

 

Video Populer

Foto Populer