Sukses


Alasan Timnas Indonesia U-19 Batal Menghadapi Barcelona Saat TC di Spanyol

Bola.com, Jakarta - PSSI telah merilis jadwal dan tim yang akan menjadi lawan uji coba Timnas Indonesia U-19 selama pemusatan latihan di Spanyol. Dari daftar tersebut, tak ada Barcelona yang sebelumnya dipersiapkan untuk menghadapi Timnas U-19.

Plt Sekjen PSSI, Yunus Nusi, menyebut pihaknya sudah berusaha sekuat tenaga untuk menjadwalkan pertandingan uji coba Timnas Indonesia U-19 melawan Barcelona. Namun, rencana itu tak berhasil karena proses negosiasi yang berlangsung alot.

"Kami sudah melakukan komunikasi. Akan tetapi, memang sampai sekarang masih belum ada jawaban lagi soal laga uji coba di Spanyol ini," kata Yunus Nusi saat dihubungi awak media.

"Negosiasi yang kami lakukan dengan Barcelona masih sangat alot," tegas Yunus Nusi.

Timnas Indonesia U-19 akhirnya mendapatkan lawan dari empat klub lokal Spanyol dan satu tim nasional. Mereka yang akan menjadi lawan pasukan Shin Tae-yong adalah Gimnastic de Tarragona, Lleida Esportiu, CE Sabadell, Gimnastica Ceuta, dan Timnas Arab Saudi.

Laga uji coba yang dilakukan bakal mengukur sejauh mana perkembangan Timnas Indonesia U-19 setelah melakukan pemusatan latihan di Jakarta. Kegiatan ini juga berguna untuk mematangkan persiapan jelang tampil di Piala AFC U-19 yang berlangsung pada Maret 2021.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

2 dari 2 halaman

Jadwal Lengkap

Jadwal lengkap laga uji coba Timnas Indonesia U-19 selama pemusatan latihan di Spanyol:

  • 3/1/2021 - Timnas Indonesia U-19 Vs Gimnastic de Tarragona
  • 5/1/2021 - Timnas Indonesia U-19 Vs Lleida Esportiu
  • 11/1/2021 - Timnas Indonesia U-19 Vs CE Sabadell
  • 20/1/2021 - Timnas Indonesia U-19 Vs Gimnastica Ceuta
  • 27/1/2021 - Timnas Indonesia U-19 Vs Arab Saudi

Video Populer

Foto Populer