Gelandang Persikabo Optimistis Tim Tetap Tangguh Meski Ditinggal 2 Pemain Asing

Oleh Nandang Permana pada 31 Des 2020, 11:00 WIB
Diperbarui 31 Des 2020, 11:00 WIB
Tira Persikabo vs PSIS Semarang
Gelandang Tira Persikabo, Rezky Ikhwan, berusaha melewati striker PSIS Semarang, Claudir Marini, pada laga Shopee Liga 1 di Stadion Pakansari, Bogor, Jumat (22/11). PSIS menang 2-1 atas Tira Persikabo. (Bola.com/Yoppy Renato)

Bola.com, Bogor - Gelandang Persikabo, Rezky Ikhwan, mengaku tidak khawatir dengan kekuatan timnya meski ditinggal dua pemain asing. Menurut Rezky, tim berjuluk Laskar Padjajaran itu masih memiliki pemain-pemain lain yang berkualitas bagus.

Tim yang bermarkas di Stadion Pakansari, Cibinong, Kabupaten Bogor itu menelan pil pahit setelah dua penggawa asingnya yakni Peterri Pennanen dan Artyom Filiposyan memilih mengakhiri kerja sama. Kedua pemain itu pindah ke liga lain setelah kompetisi Shopee Liga 1 2020 tidak jelas kelanjutannya.

Petteri Pennanen yang menempati posisi tengah pindah ke klub Finlandia pada Oktober 2020. Adapun Artyom memutuskan kembali ke klub asalnya di Thailand setelah kontrak kerjanya di Persikabo habis pada pekan ketiga Desember 2020.

"Ya kalau menurut saya, tentu disayangkan kalau dua pemain asing itu memilih pindah. Tapi kan itu hak mereka. Saya yakin tidak akan ada dampak besar setelah kehilangan dua pemain asing, karena saya lihat Persikabo masih punya pemain bagus lainnya," kata Rezky Ikhwan kepada Bola.com, Kamis (31/12/2020).

Rezky optimistis pelatih Igor Kriushenko dan jajaran pelatih Persikabo sudah memiliki rencana lainnya setelah kehilangan dua pemain itu. Selain itu, persiapan yang terus dilakukan mampu membut tim solid, sehingga kualitas masing-masing pemain tetap terjaga.

 

2 dari 3 halaman

Minta Petteri dan Artyom Tetap Kenang Persikabo

Pemain asing Persikabo, Artyom Filiposyan
Pemain asing Persikabo, Artyom Filiposyan. (Bola.com/Permana Kusumadijaya)

"Kalau untuk penambahan pemain asing lagi sebagai pengganti mereka, mungkin tim pelatih sudah punya rencana ke depannya bagaimana. Tapi, kami tetap yakin dengan kekuatan yang ada saat ini untuk lanjutan kompetisi Februari nanti," tuturnya.

Rezky hanya bisa memberikan doa dan dukungan kepada Petteri dan Artyom. Rezky berharap mereka tetap tampil terus berjuang dan sukses di klub barunya.

"Jangan lupakan Bogor dan Persikabo. Semoga Petteri dan Artyom sukses bersama klub barunya dan kami akan selalu ingat mereka," tukas Rezky Ikhwan. 

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini

Lanjutkan Membaca ↓