Sukses


Alami Perkembangan Pesat, Timnas Indonesia U-19 Antusias Menghadapi Laga Uji Coba

Bola.com, Tarragona - Timnas Indonesia U-19 terus mengalami perkembangan pesat pada pemusatan latihan di Spanyol. Asisten pelatih Nova Arianto mengklaim, anak asuhnya antusias menghadapi laga uji coba.

Timnas Indonesia U-19 sudah tiga hari menggelar pemusatan latihan yang digelar di Stadion Campo Futbol Roda de Bara, Tarragona, Spanyol. Kegiatan ini dilakukan untuk mematangkan persiapan jelang bertempur di Piala AFC U-19.

Timnas U-19 juga bakal menghadapi lima laga uji coba selama di Spanyol. Nova Arianto menyebut, timnya sudah sangat siap karena mampu beradaptasi cepat dengan cuaca dingin di Spanyol.

"Perkembangan pemain semakin baik. Pemain sudah bisa beradaptasi dengan cuaca di sini. Kami juga persiapan menghadapi sejumlah uji coba di sini," kata Nova Arianto seperti dikutip situs resmi PSSI, Kamis (31/12/2020).

Nova Arianto berharap, para pemain Tim Garuda Muda mampu memaksimalkan semua laga uji coba yang tersedia pada pemusatan latihan di Spanyol.

Apalagi tim yang akan dihadapi Timnas Indonesia U-19 merupakan lawan-lawan yang berkualitas yakni Gimnastic Tarragona, Lleida Esportiu U-19, Sabadell U-19, Ceuta U-19, dan Arab Saudi U-19.

"Lima lawan ini merupakan tim yang bagus. Menjadi pengalaman yang berharga untuk para pemain. Untuk itu pemain harus bisa memanfaatkan dengan baik uji coba tersebut," tegas Nova Arianto.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

2 dari 2 halaman

Dukungan Penuh

Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan, menyebut pihaknya memberikan dukungan penuh kepada Timnas Indonesia U-19. Iriawan berharap, para pemain tetap bersemangat meskipun Piala Dunia U-20 2021 dibatalkan.

Selain itu, Iriawan menyebut Timnas U-19 adalah proyeksi untuk timnas lain pada masa depan. Wajar bila PSSI sangat berharap pada skuad yang saat ini.

"PSSI tetap berkomitmen terhadap Timnas Indonesia U-19. Meskipun Piala Dunia U-20 diundur ke tahun 2023, pemain ini adalah cikal bakal Timnas U-23 maupun timnas senior nantinya," tegas Iriawan.

Video Populer

Foto Populer