Kapten Persib Mengawali Tahun 2021 dengan Penuh Harapan

Oleh Erwin Snaz pada 01 Jan 2021, 16:30 WIB
Diperbarui 01 Jan 2021, 17:53 WIB
Supardi Nasir
Pemain Persib Supardi Nasir (depan) bersama rekan-rekan setimnya. (Bola.com/Erwin Snaz)

Bola.com, Jakarta - Kapten Persib Bandung, Supardi Nasir melewati tahun 2020 dengan banyak tantangan terutama adanya wabah COVID-19 yang melanda di hampir semua negara termasuk Indonesia.

"Siapapun dan apapun profesinya berpengaruh dengan adanya COVID-19, bukan hanya sepak bola, tapi di belahan dunia pun berpengaruh tentunya," ujar Supardi.

Memasuki 2021, Supardi berharap segera ada kejelasan terkait nasib kelanjutan Shopee Liga 1, yang hingga saat inin belum ada kepastian dari PSSI dan PT Liga Indonesia Baru (LIB).

"Kompetisi 2021 juga belum jelas, tapi selalu optimistis, kami menunggu waktunya saja," ucap pemain senior di Persibini.

Supardi menyebut, setiap tahun memiliki tantangan tersendiri terutama dalam menghadapi Liga 1.

"Saya selalu ingin mencoba tantangan itu. Saya ingin jadi pemain pilihan utama, saya ingin memberikan menit bermain yang banyak, kalau bisa setiap laga bisa bermain dan punya tujuan utama," ungkap Supardi.

"Dan saya ingin mengakhiri karier dengan istilahnya ingin juara lagi, bukan hanya sekali, tapi dua kali, tiga kali," tambah pemain bernomor punggung 22 di Persib ini.

2 dari 3 halaman

Harapan

Supardi Nasir
Bek Persib Bandung, Supardi Nasir, saat pertandingan melawan Arema FC pada laga persahabatan di Stadion GBLA, Bandung, Minggu (18/3/2018). Persib menang 2-1 atas Arema. (Bola.com/M Iqbal Ichsan)

Supardi juga memberikan pandangan mengenai banyaknya pemain yang beralih profesi seiring vacumnya kompetisi sejak Maret 2020.

"Saya pikir wajar mencari tambahan lain, apalagi mereka punya keluarga masing-masing karena pemasukan sekarang, gaji yang didapat lebih sedikit dibandingkan saat normal," jelas Supardi.

"Menurut agama itu adalah hal mulia, apalagi kita laki-laki harus bekerja," tambah Supardi.

Maka itu, Supardi berharap di tahun 2021 ini kehidupan lebih baik dan Liga 1 cepat bergulir kerena itu yang diharapkan oleh semua pemain.

3 dari 3 halaman

Saksikan video pilihan berikut ini:

Lanjutkan Membaca ↓
Highlights Kemenangan Timnas Indonesia atas Bali United 3-1, Sebuah Assist Cantik Tercipta