Sukses


Hikmah Tahun 2020 bagi Gelandang Persib: Jadi Peduli dengan Kebersihan

Bola.com, Jakarta - Gelandang Persib Bandung, Abdul Aziz, menyambut tahun 2021 dengan penuh harapan. Tak lupa, ia bersyukur telah melewati tahun 2020 yang penuh tantangan.

Bagi Aziz, kesehatan adalah hal terpenting yang wajib disyukuri selama 2020. Di tengah pandemi COVID-19, semua orang menghadapi risiko yang sama.

"Alhamdulillah sudah melewatkan tahun 2020 yang cukup berat. Saya bersyukur banget karena walaupun ini situasi yang sulit, kita semua masih diberikan kesehatan untuk bertemu 2021," ujar Aziz di situs Persib, Jumat (1/1/2021).

Pemain bernomor punggung 8 tersebut menyambut tahun baru ini dengan optimisme. Aziz juga mengambil hikmah dan pelajaran dari pengalaman di tahun 2020. 

"Kita jadi lebih sadar bahwa kesehatan itu penting dan harganya mahal. Sekarang jadi tahu bagaimana mencuci tangan dengan benar, juga melakukannya secara rutin," katanya.

Sampai saat ini, Aziz dan pemain Persib lainnya masih bercengkerama dengan keluarga karena belum ada kepastian kapan kompetisi dilanjutkan.

Saksikan video pilihan berikut ini:

2 dari 2 halaman

Merintis Usaha

Abdul Aziz sudah mulai merintis usaha di bidang alat olahraga, seperti sepatu dan merchandise lainnya. Bakatnya menggeluti dunia bisnis juga tak lepas dari pengaruh orang tua yang diakuinya memiliki warung kuliner, yaitu bakso.

"Tentu ingin jadi pengusaha. Setelah jadi pemain sepak bola, kemudian bisa bawa Persib juara, lalu betul-betul fokus di dunia usaha," terang Abdul Aziz mengenai mimpinya.

Video Populer

Foto Populer