Sukses


Resmi Gabung Terengganu FC, David da Silva Mengutip Ayat Bibel dan Tidak Sabar Kembali ke Lapangan Hijau

Bola.com, Surabaya - Mantan striker Persebaya Surabaya, David da Silva, resmi diperkenalkan sebagai penggawa anyar klub Malaysia, Terengganu FC. Pemain asal Brasil itu memastikan telah memiliki klub baru setelah hengkang dari Persebaya sekitar satu bulan lalu.

David da Silva diperkenalkan sebagai penggawa Terengganu FC melalui kiriman di akun Instagram resmi klub Malaysia itu pada Sabtu (2/1/2021). Sebuah unggahan memuat foto David da Silva dengan latar belakang ketika masih membela Persebaya.

Striker berusia 31 tahun itu juga mengunggah foto yang sama dalam akun Instagramnya. Ia menggunakan dua ayat Kitab Yosua 1 dari Alkitab untuk menggambarkan kepindahannya ini.

"Aku akan memberimu setiap tempat di mana kamu menginjakkan kaki, seperti yang Aku janjikan kepada Musa," bunyi ayat 3 Kitab Yosua 1 yang dikutipnya.

"Bukankah Aku telah memerintahkanmu? Kuatkanlah dan teguhkanlah hatimu. Jangan takut; jangan berkecil hati, karena Tuhan Allahmu akan menyertai ke mana pun engkau pergi," lanjutan kutipan Kitab Yosua 1 yang diambil dari ayat 9.

David da Silva sebenarnya merupakan striker yang telah menjadi andalan Persebaya sejak 2018. Dia membukukan 39 gol dalam 43 penampilan. Namun, dia memutuskan hengkang karena ketidakjelasan status Shopee Liga 1 2020 hingga sekarang.

Video

2 dari 2 halaman

Bersemangat

Performa David da Silva cukup impresif lahir saat membela Persebaya Surabaya. Dia menjadi fenomena dengan banyak rekor yang dicatatkan selama tampil di Liga 1 2018 dan Liga 1 2019. Koleksi golnya telah membuktikan hal tersebut.

Pemain kelahiran 12 November 1989 tersebut mengungkapkan rasa bahagianya bisa bergabung dengan Terengganu FC. Apalagi, ini merupakan kali pertama dia bergabung dengan klub Malaysia dalam sepanjang kariernya.

“Saya sangat senang menjadi bagian dari klub besar ini di liga sepak bola Malaysia. Saya sangat bersemangat dan saya tidak sabar untuk memberikan yang terbaik di lapangan. Ayo mulai bekerja keras,” tulisnya lagi.

Bergabung bersama Terengganu FC, David bakal berkesempatan untuk tampil di kompetisi kasta kedua antar negara Asia, Piala AFC 2021. Dengan finis di peringkat ketiga Malaysia Super League 2020, Terengganu FC bakal tampil langsung di fase grup Piala AFC 2021.

Video Populer

Foto Populer