Sukses


Punya Suporter di Seluruh Indonesia, Nick Kuipers Sebut Persib sebagai Ajax Versi Indonesia

Bola.com, Maastricht - Bek Persib Bandung, Nick Kuipers, mengaku menikmati masa-masa kariernya di Indonesia. Pemain asal Belanda itu terkesan dengan suporter Persib yang selalu memadati stadion setiap pertandingan.

Pengalaman itu diungkapkan secara langsung Nick Kuipers kepada media Belanda, 1limburg. Pemain berusia 28 tahun itu bahkan tak ragu menyebut Persib Bandung sebagai Ajax-nya Indonesia.

Menurut Nick Kuipers, Persib memiliki suporter yang hampir ada di seluruh Indonesia. Hal itulah yang membuat pertandingan Persib tak aneh bila disaksikan puluhan ribu suporter.

"Persib Bandung adalah Ajax-nya Indonesia. Mereka memiliki suporter di seluruh negeri. Itu merupakan hal yang fantastis," kata Nick Kuipers seperti dikutip 1limburg, Minggu (3/1/2021).

Nick Kuipers juga bercerita dengan kompetisi sepak bola Indonesia yang belum juga bergulir. Namun, Nick memaklumi keputusan Kepolisian Republik Indonesia yang belum mengizinkan lanjutan Shopee Liga 1.

"Sebagian besar alasan liga belum dimulai karena polisi khawatir para suporter masih datang ke stadion yang menggelar laga tertutup. Tentu saja itu beresiko," tegas Nick Kuipers yang sudah membela Persib Bandung sejak 2019 itu.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

2 dari 2 halaman

Tak Menyesal

Nick Kuipers mengaku sama sekali tidak menyesali keputusannya bergabung dengan Persib Bandung. Menurut Nick Kuipers, bermain di Indonesia memberikan pengalaman yang sangat luar biasa dan tidak terlupakan.

"Sebenarnya, tidak da yang membuat saya ragu bermain di Indonesia. Saya sudah pernah mengalami peristiwa unik seperti hal-hal kotor, lemparan batu ke jedela bus pemain, stadion yang penuuh, dan terbang menggunakan pesawat kecil untuk menjalani laga tandang," ucap Nick Kuipers.

Saat ini, Nick Kuipers masih berada di Belanda sembari menunggu kepastian nasib Shopee Liga 1. Nick Kuipers memilih untuk ikut berlatih bersama mantan klubnya, MVV Maastricht.

Video Populer

Foto Populer