Sukses


Kompetisi Terancam Batal, PSSI Masih Menunggu Instruksi Iwan Bule untuk Tentukan Jadwal Rapat Exco

Bola.com, Jakarta - PSSI berencana menggelar rapat Komite Eksekutif (Exco) untuk menentukan nasib Shopee Liga 1 dan Liga 2 musim ini. Pertemuan tersebut dijadwalkan akan berlangsung pada pertengahan Januari 2021.

"Betul, kami akan mengadakan rapat Exco untuk memutuskan status kompetisi, baik Shopee Liga 1 maupun Liga 2," kata Pelaksana Tugas (Plt) Sekjen PSSI, Yunus Nusi, kepada Bola.com, Senin (4/1/2021).

Terkait kapan tepatnya rapat Exco bakal digelar, Yunus Nusi belum bisa memastikan. Pihaknya masih menunggu instruksi dari Ketua PSSI, Mochamad Iriawan, dan kesepakatan dari anggota Exco.

"Jadwal tepatnya masih belum ada. Sedang dikonfirmasi kepada Ketua PSSI dan anggota Exco untuk kepastiannya," jelas Yunus Nusi.

PSSI belum dapat memastikan kelanjutan Shopee Liga 1 dan Liga 2 musim ini karena tidak kunjung mendapatkan rekomendasi dari kepolisian.

"Kami juga masih menunggu izin kepolisian. Sambil menunggu izin keluar, PSSI menggelar rapat Exco," imbuh pria yang juga menjabat sebagai anggota Exco tersebut.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

2 dari 2 halaman

Terancam Batal

PSSI akan menentukan nasib Shopee Liga 1 dan Liga 2 pada rapat Exco nanti. Dua kompetisi tersebut terancam dibatalkan jika izin kepolisian tidak keluar.

"Terkait kompetisi dalam hal ini Shopee Liga 1 dan 2 yang belum berjalan, rapat Exco terakhir memutuskan kompetisi akan diputar oleh PT LIB pada Februari 2021," tutur Yunus Nusi.

"Situasi terkini COVID-19 akan menjadi faktor penentu apakah kompetisi bisa dijalankan atau tidak. Cabang olahraga lain pun demikian. Untuk menyelenggarakan kejuaraan nasional juga sulit," lanjutnya dinukil dari laman PSSI.

"Untuk itu, PSSI menjadwalkan untuk menggelar rapat Exco pada pertengahan Januari 2021 untuk memutuskan kelanjutan Shopee Liga 1 dan 2 atau memberhentikan kompetisi musim 2020 berdasarkan situasi terkini," terang Yunus.

Video Populer

Foto Populer