Sukses


Shopee Liga 1 Terancam Dibatalkan, Marc Klok Murka

Bola.com, Jakarta - Marc Klok merasa kecewa dengan sikap PSSI terhadap nasib kompetisi di musim ini. Shopee Liga 1 terancam dibatalkan tergantung hasil rapat Komite Eksekutif (Exco) pada pertengahan bulan ini.

"Mungkin dibatalkan? Ayo, kami sudah menunggu sepuluh bulan untuk kompetisi. Tapi, masih abu-abu? Masih mungkin dibatalkan?!" tulis Marc Klok dalam akun Twitternya, @marcklok10.

"Di mana profesionalisme? Di mana kejelasannya? Di mana keputusan, di mana kejelasan? Orang tidak punya waktu untuk menunggu lagi. Di mana cinta untuk sepak bola," kata gelandang Persija Jakarta itu.

PSSI dan PT Liga Indonesia Baru (LIB) selaku operator kompetisi berencana untuk melanjutkan Shopee Liga 1 tahun lalu pada Februari 2021. Namun, kedua belah pihak belum menerima izin dari kepolisian.

Sebelumnya, Pelaksana Tugas (Plt) Sekjen PSSI, Yunus Nusi mengatakan bahwa kelanjutan Shopee Liga 1 dan Liga 2 musim ini akan dibahas pada rapat Exco. Pertemuan nantinya juga bakal memutuskan apakah kompetisi bakal digelar pada Februari 2021 atau tidak.

"Terkait kompetisi dalam hal ini Shopee Liga 1 dan 2 yang belum jalan, rapat Exco terakhir memutuskan kompetisi akan diputar oleh PT LIB pada Februari 2021. Situasi terkini COVID-19 akan menjadi faktor penentu apakah kompetisi bisa dijalankan atau tidak. Cabang olahraga lain pun demikian. Untuk menyelenggarakan kejuaraan nasional juga sulit," tutur Yunus Nusi dinukil dari laman PSSI.

"Untuk itu, PSSI menjadwalkan untuk menggelar rapat Exco pada pertengahan Januari 2021 untuk memutuskan kelanjutan Shopee Liga 1 dan 2 atau memberhentikan kompetisi musim 2020 berdasarkan situasi terkini," terang Yunus Nusi.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

2 dari 2 halaman

Menunggu Jadwal

Terkait kapan tepatnya rapat Exco bakal digelar, Yunus Nusi belum bisa memastikan. Pihaknya masih menunggu instruksi dari Ketua PSSI, Mochamad Iriawan dan kesepakatan dari anggota Exco.

"Betul, kami akan mengadakan rapat Exco untuk memutuskan status kompetisi, baik Shopee Liga 1 maupun Liga 2," jelas Yunus Nusi.

"Jadwal tepatnya masih belum ada. Sedang dikonfirmasi kepada Ketua PSSI dan anggota Exco untuk kepastiannya," ucap pria yang merangkap jabatan sebagai anggota Exco tersebut.

Video Populer

Foto Populer