Sukses


Shin Tae-yong Sudah Pimpin Latihan Timnas Indonesia U-19 di Spanyol, 1 Pemain Eropa Merapat

Bola.com, Jakarta - Pelatih Timnas Indonesia U-19, Shin Tae-yong, telah tiba di Spanyol pada Minggu (3/1/2021). Keesokan harinya, pria asal Korea Selatan itu gerak cepat memimpin pemusatan latihan David Maulana dan kawan-kawan.

"Betul, Shin Tae-yong sudah tiba di Spanyol. Dia juga sudah memimpin latihan Timnas Indonesia U-19," kata Direktur Teknik PSSI, Indra Sjafri kepada Bola.com, Senin (4/1/2021).

Shin Tae-yong terpaksa terlambat menangani Timnas Indonesia U-19 di Spanyol. Sebab, pelatih berusia 50 tahun itu harus menuntaskan pemusatan latihan timnas U-22 lebih dulu di Jakarta.

Timnas Indonesia U-19 berangkat ke Spanyol pada akhir bulan lalu. Adapun, Shin Tae-yong telah menyudahi pemusatan latihan timnas U-22 pada 31 Desember 2020.

Pemusatan latihan Timnas Indonesia U-19 di Spanyol bertujuan untuk mematangkan persiapan menuju Piala AFC U-19 2021 setelah Piala Dunia U-20 2021 dibatalkan. Garuda Muda, julukannya, akan berada di Negeri Matador hingga pengujung bulan ini.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

2 dari 2 halaman

Kelana Noah Mahessa Sudah Datang

Sementara itu, Indra Sjafri memastikan bahwa satu dari tiga pemain Timnas Indonesia U-19 yang tengah berkompetisi di Eropa, Kelana Noah Mahessa, telah bergabung dengan pemusatan latihan di Spanyol.

Dua pemain lain yang dipanggil adalah Witan Sulaeman dan Elkan Baggott. Namun, keduanya belum hadir di pemusatan latihan kali ini.

"Kelana Mahessa juga sudah bergabung dengan pemusatan latihan Timnas Indonesia U-19 di Spanyol," jelas Indra Sjafri.

Video Populer

Foto Populer