Sukses


Timnas Indonesia U-19 Gelar Gim Internal di Spanyol, Irfan Jauhari Jadi Bintang Lapangan

Bola.com, Tarragona - Timnas Indonesia U-19 menggelar gim internal pada Senin (4/1/2021) dalam pemusatan latihan di Spanyol. Bomber Irfan Jauhari keluar sebagai bintang lapangan.

Pemusatan latihan Timnas Indonesia U-19 di Spanyol telah dipimpin oleh pelatih Shin Tae-yong. Pria asal Korea Selatan itu tiba di Negeri Matador pada Minggu (3/1/2021).

Dalam gim internal itu, Shin Tae-yong membagi skuad Timnas Indonesia U-19 menjadi dua, tim biru dan tim ungu. PSSI melalui pemberitaan di lamannya menjelaskan bahwa pertandingan berjalan sengit.

Saking ketatnya, kedua tim terpaksa mengakhiri gim internal dengan hasil imbang 2-2. Irfan Jauhari menyumbang dua gol untuk tim ungu, sementara Rendy Juliansyah dan Titan Agung masing-masing berkontribusi satu gol bagi tim biru.

"Setelah selama satu pekan lebih Timnas Indonesia U-19 menggelar pemusatan latihan di Spanyol, kami memberikan materi gim internal," ucap Shin Tae-yong dinukil dari laman PSSI.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

2 dari 2 halaman

Tujuan Gim Internal

Shin Tae-yong menjelaskan gim internal ini bermanfaat bagi Timnas Indonesia U-19. Sebab, tim berjulukan Garuda Muda itu juga akan melakoni rangkaian uji coba di Spanyol.

"Dengan gim internal, saya bisa mengecek kondisi para pemain, ditambah Timnas Indonesia U-19 akan menghadapi laga uji coba," jelas Shin Tae-yong.

Timnas Indonesia U-19 seharusnya akan beruji coba melawan Lleida Esportiu U-19 pada Selasa (5/1/2021). Namun, pertandingan hari ini terpaksa ditunda hingga batas waktu yang belum ditentukan.

"Timnas Indonesia U-19 pada Selasa, 5 Januari 2021, belum akan melakoni laga uji coba. Sebelumnya, Garuda Muda dijadwalkan akan menghadapi Lleida. Esportiu U-19, namun harus ditunda. Untuk itu, tim pelatih kembali memberikan porsi latihan kepada David Maulana dan kawan-kawan," tulis PSSI dalam pemberitaan di lamannya.

Terdekat, Garuda Muda bakal berlatih tanding melawan Gimnastic Tarragona. Partai tersebut akan berlangsung pada Kamis (7/1/2021).

Video Populer

Foto Populer