Sukses


Janji Gelandang Kelahiran Jerman Setelah Gabung Pemusatan Latihan Timnas Indonesia U-19

Bola.com, Tarragona - Yang ditunggu-tunggu itu akhirnya tiba. Ya, satu dari tiga pemain Timnas Indonesia U-19 yang tengah berkarier di Eropa telah memenuhi panggilan untuk pemusatan latihan di Spanyol.

Adalah Kelana Noah Mahessa, pemain Bonner SC di Liga Jerman, yang mendahului Witan Sulaeman dan Elkan Baggott. Gelandang berusia 19 tahun itu mulai mengikuti latihan bersama Timnas Indonesia U-19 pada Minggu (3/1/2021).

Kelana Mahessa juga langsung dilibatkan dalam gim internal Timnas Indonesia U-19 antara tim biru melawan tim ungu pada Senin (4/1/2021). Pemain berprospek cerah ini dimainkan pada paruh kedua.

Kakak dari Luah Flynn Jeremy Mahessa, pemain yang pernah dijajal oleh Timnas Indonesia U-19 pada pemusatan latihan di Kroasia, Agustus-Oktober 2020, ini berjanji untuk bekerja keras dalam pemusatan latihan di Spanyol.

Bagi Kelana Mahessa, pemanggilan ini menjadi yang kedua untuknya setelah dipercaya Timnas Indonesia U-19 pada pemusatan latihan di Kroasia. Ketika itu, permainannya mendapatkan pujian dari pelatih Shin Tae-yong.

"Saya senang dan bangga dapat kembali bergabung bersama Timnas Indonesia U-19 setelah sebelumnya mengikuti pemusatan latihan di Kroasia. Saya dalam kondisi baik dan kebugaran saya tidak ada masalah," ucap Kelana Mahessa dinukil dari laman PSSI.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

2 dari 2 halaman

Siapa Kelana Mahessa?

Kelana Mahessa lahir di Koln, Jerman, pada 30 Juni 2001. Ayahnya, Rully Mahessa, berasal dari Sukabumi, Jawa Barat.

Kelana Mahessa tercatat sebagai Warga Negara Indonesia (WNI), alih-alih Warga Negara Jerman, tempat kelahirannya.

Pada 2019, Kelana Mahessa pernah mengikuti seleksi bersama Persela Lamongan, namun gagal direkrut. Bonner SC, tim yang dibelanya saat ini, berkompetisi di kasta keempat Liga Jerman, tepatnya di Regionalliga West.

"Saya bertekad untuk memberikan yang terbaik selama pemusatan latihan Timnas Indonesia U-19. Tentu saya harus selalu bekerja keras dan berjuang demi satu tempat di sini," jelas Kelana Mahessa.

Video Populer

Foto Populer