Shopee Liga 1 Belum Jelas, Bali United Mulai Kumpulkan Pemain untuk Piala AFC 2021

Oleh Zulfirdaus Harahap pada 05 Jan 2021, 16:00 WIB
Diperbarui 05 Jan 2021, 16:00 WIB
Bali United Vs Tira Persikabo
Pemain Bali United merayakan gol yang dicetak Stefano Lilipaly ke gawang Tira Persikabo pada laga Shopee Liga 1 di Stadion Patriot Pakansari, Bogor, Kamis (15/8). Bali menang 2-1 atas Tira Persikabo. (Bola.com/Yoppy Renato)

Bola.com, Gianyar - Bali United mulai mengumpulkan pemain pada Selasa (5/1/2021). Langkah itu dilakukan manajemen klub agar pasukan Stefano Cugurra Teco bisa memulai persiapan untuk Piala AFC 2021.

"Pasukan Serdadu Tridatu siap menyambut persiapan kompetisi yang akan dilakoni tahun 2021. Manajemen Bali United telah menetapkan tanggal berkumpulnya Fadil dan kolega di Bali berdasarkan komunikasi bersama jajaran tim pelatih," bunyi keterangan resmi klub.

Sebelum memulai latihan perdana, para pemain yang sudah berkumpul dijadwalkan bakal melakukan pemeriksaan swab PCR. Langkah itu dilakukan untuk memastikan para pemain yang mengikuti latihan terbebas dari COVID-19.

Tanggal latihan akan menyesuaikan hasil pemeriksaan PCR. Setelah hasil seluruh pemain keluar, maka latihan untuk persiapan Piala AFC 2021 bisa dimulai.

Manajemen Bali United nantinya akan menerapkan protokol kesehatan yang ketat pada sesi latihan. Upaya ini dilakukan untuk mencegah penyebaran COVID-19.

"Latihan akan dimulai setelah hasil tes Swab PCR anggota tim keluar dan dinyatakan aman untuk memulai program latihan di Bali. Latihan sendiri direncanakan akan memulai dengan sistem protokol kesehatan ketat dan tertutup seperti yang telah dilakukan sepanjang tahun 2020 lalu," tegas pernyataan Bali United.

2 dari 3 halaman

Tim Pelopor

Piala Presiden 2019 : Bali United Vs Mitra Kukar
Pemain Bali United, Ilija Spasojevic dan Melvin Platje, merayakan gol ke gawang Mitra Kukar pada laga Piala Presiden 2019 di Stadion Patriot, Jawa Barat, Minggu (3/3). Bali United menang 3-0 atas Mitra Kukar. (Bola.com/M Iqbal Ichsan)

Bali United menjadi tim Shopee Liga 1 pertama yang akan memulai latihan pada 2021. Seperti diketahui, mayoritas klub belum bisa merencanakan kegiatan karena ingin menunggu kepastian kompetisi lebih dulu.

PSSI dan PT Liga Indonesia Baru (LIB) sampai saat ini memang belum berani mengonfirmasi tanggal pasti penyelenggaraan lanjutan kompetisi. Sikap hati-hati itu dilakukan karena masih menunggu restu dari Kepolisian Republik Indonesia.

Adapun Bali United sengaja memulai latihan lebih awal karena untuk mematangkan persiapan Piala AFC 2021. Seperti diketahui, kompetisi Asia itu bakal digelar mulai 14 Mei 2021.

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

Lanjutkan Membaca ↓
Highlights Kemenangan Timnas Indonesia atas Bali United 3-1, Sebuah Assist Cantik Tercipta