Shopee Liga 1 Belum Jelas, Persib Bebaskan Pemain

Oleh Erwin Snaz pada 05 Jan 2021, 14:35 WIB
Diperbarui 05 Jan 2021, 14:35 WIB
Supardi Nasir
Pemain Persib Supardi Nasir (depan) bersama rekan-rekan setimnya. (Bola.com/Erwin Snaz)

Bola.com, Bandung - Pelatih Persib Bandung, Robert Alberts membebaskan pasukannya untuk menjalani latihan masing-masing karena belum ada kepastian lanjutan Shopee Liga 1 2020.

Selain itu, pelatih asal Belanda inipun meminta seluruh pemainnya bermain fun football. Namun, setiap kegiatan harus mendapat persetujuan resmi dari PT Persib Bandung Bermartabat (PBB).

"Kami tadi menggelar pertemuan antara tim pelatih untuk memantau apa yang terjadi pada situasi pemain karena pemain juga tiap hari berkomunikasi dengan kami dan kami juga terus menindaklanjutinya," ungkap Robert setelah menggelar pertemuan di Graha Persib, Jalan Sulanjana, Kota Bandung, Selasa (5/1/2021).

"Sekarang kami tidak bisa untuk melanjutkan itu dan pemain boleh melakukan latihan dengan programnya sendiri," tambah Robert Alberts.

Meski dibebaskan, Robert meminta para pemainnya untuk tetap waspada dari COVID-19 dengan mengikuti prosedur kesehatan dimanapun berlatih.

"Sekali lagi mereka tetap tidak diperbolehkan mengikuti fun football dan di setiap kegiatan harus disetujui secara resmi oleh Persib Bandung," tegas Robert.

2 dari 3 halaman

Tak Pasti

Febri Hariyadi
Gelandang Persib Bandung, Febri Hariyadi saat berlatih di Stadion GBLA, Bandung, Selasa (18/8/2020). (Bola.com/Erwin Snaz)

Sebelumnya, Supardi Nasir dkk. memang akan memulai latihan bersama pada Senin (4/1/2021). Namun, latihan batal digelar lantaran hingga saat ini belum ada jadwal resmi kelanjutan Liga 1.

PSSI baru sebatas mewacanakan kompetisi akan dimulai 5 Februari 2021 dan akan membahasnya bersama Exco PSSI pada pertengahan Januari 2021.

3 dari 3 halaman

Saksikan video pilihan berikut ini:

Lanjutkan Membaca ↓
Highlights Kemenangan Timnas Indonesia atas Bali United 3-1, Sebuah Assist Cantik Tercipta