Sukses


PT LIB: Shopee Liga 1 Belum Mendapat Izin dari Kepolisian

Bola.com, Jakarta - Shopee Liga 1 2020/2021 masih dihantui ketidakjelasan. PT Liga Indonesia Baru (LIB) selaku operator kompetisi mengaku belum mendapatkan izin dari kepolisian.

PT LIB berencana untuk menggelar lanjutan Shopee Liga 1 dan Liga 2 musim lalu pada Februari 2021 dengan titel kompetisi 2020/2021.

Namun, niatan PT LIB untuk melanjutkan dua kompetisi itu terancam sirna. Kepolisian melalui POLRI masih belum merekomendasikan Shopee Liga 1 dan Liga 2 untuk bergulir kembali di tengah pandemi COVID-19.

"Soal perizinan Shopee Liga 1 dan Liga 2, sampai sekarang masih belum ada perkembangannya," ucap Direktur Utama PT LIB, Akhmad Hadian Lukita.

"Kami di PT LIB sampai saat ini masih menunggu respons dari kepolisian," jelas alumnus Institut Teknologi Bandung (ITB) tersebut.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

2 dari 2 halaman

Diputuskan PSSI

Adapun, nasib Shopee Liga 1 dan Liga 2 akan diputuskan oleh PSSI. Rapat Komite Eksekutif (Exco) pada pertengahan bulan ini bakal menentukan apakah dua kompetisi tersebut dibatalkan atau dilanjutkan.

"Terkait kompetisi dalam hal ini Shopee Liga 1 dan 2 yang belum berjalan, rapat Exco terakhir memutuskan kompetisi akan diputar oleh PT LIB pada Februari 2021," tutur Pelaksana Tugas (Plt) Sekjen PSSI, Yunus Nusi dinukil dari laman PSSI.

"Situasi terkini COVID-19 akan menjadi faktor penentu apakah kompetisi bisa dijalankan atau tidak. Cabang olahraga lain pun demikian. Untuk menyelenggarakan kejuaraan nasional juga sulit."

"Untuk itu, PSSI menjadwalkan untuk menggelar rapat Exco pada pertengahan Januari 2021 untuk memutuskan kelanjutan Shopee Liga 1 dan 2 atau memberhentikan kompetisi musim 2020 berdasarkan situasi terkini," terang Yunus.

Video Populer

Foto Populer