Slemania Percantik Omah PSS dengan Mural Ciamik, Berharap Lecut Motivasi Elang Jawa

Oleh Vincentius Atmaja pada 07 Jan 2021, 13:30 WIB
Diperbarui 07 Jan 2021, 13:30 WIB
PSS Sleman
Karya seni mural yang digoreskan anggota Slemania di salah satu sudut bangunan Omah PSS. (Dok PSS Sleman)

Bola.com, Sleman - PSS Sleman telah memiliki markas baru yang diberi nama Omah PSS sejak Desember 2020. Bangunan itu multi fungsi alias tidak hanya sebagai kantor manajemen klub berjulukan Elang Jawa.

Omah PSS juga menjadi ruang publik bagi elemen di tim, jaringan bisnis, hingga para suporter untuk mematangkan gagasannya. Kelompok suporter PSS, Slemania ikut mempercantik bangunan yang terletak di kawasan Ngaglik, Kabupaten Sleman tersebut.

Mereka menghias Omah PSS dengan seni goresan mural di salah satu sudut bangunan. Mural itu menampilkan pemain sedang menggiring bola dan menendang, di tengahnya Elang Jawa terbang, memamerkan cakar dan paruhnya yang tajam. Siluet gambar suporter juga tampak dalam mural itu.

"Tema mural itu adalah 'Spirit of Super Elja', semangat yang harus dipahami dan ditanamkan setiap elemen di stadion agar bisa membawa PSS Sleman ke prestasi yang lebih tinggi," beber Ketua Umum Slemania, Rabu (6/1/2021).

Wajah baru kantor PT PSS dengan mural itu digarap oleh laskar Eastern Boys, juara kedua Lomba mural bertema “Bangkit Melawan Pandemi” yang diadakan pada 13-17 Desember 2020. Lomba itu merupakan rangkaian dari peringatan ulang tahun Slemania ke-20.

"Keinginan manajemen PSS Sleman memberi warna tersendiri di Omah PSS merupakan hal yang patut diapresiasi. Kami berharap semoga mural yang sudah ada menambah semangat teman-teman dari manajemen untuk membuat PSS menjadi lebih baik. Lebih dari itu, juga agar menerapkan Spirit of Super Elja," lanjut Rengga.

2 dari 3 halaman

Dukungan Besar dari Suporter

Omah PSS, PSS Sleman
Tampilan Omah PSS yang baru saja diresmikan oleh PSS Sleman sebagai kantor baru. (Istimewa/Dokumen PSS Sleman)

Keberadaan Omah PSS sangat vital bagi kelangsungan hidup klub berlogo candi tersebut. Direktur keuangan PSS, Andy Wardhana, menuturkan bahwa Omah PSS bukanlah sekadar kantor.

Omah PSS menjadi wadah bertemunya semua stakeholder Super Elang Jawa, dari jajaran direksi PT PSS hingga suporter. Seperti yang belum lama ini adalah proses audisi puluhan pengusaha atau UMKM di wilayah Sleman yang menjajaki kerja sama bisnis dengan PSS.

"Dukungan suporter dengan membuat mural di Omah PSS merupakan penambah semangat bagi manajemen untuk bekerja lebih keras bagi kemajuan PSS. Ekspresi kreatif dari Slemania di bidang seni perlu didukung," jelas Andy Wardhana. 

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini

Lanjutkan Membaca ↓