Sukses


Bagus Kahfi Sering Bermain Fun Football, Mola TV Enggan Ikut Campur

Bola.com, Jakarta - Bagus Kahfi masih menunggu waktu untuk bergabung dengan Jong Utrecht melalui FC Utrecht. Visa kerja penyerang berusia 18 tahun itu belum keluar.

Di tengah masa penantian ini, Bagus Kahfi terlihat sering bermain fun football dalam unggahan beberapa akun komunitas sepak bola di Instagram. Contohnya pada postingan Football Traveler dalam akun @footballtraveler_id.

Akun Football Traveler kerap mengunggah kegiatannya tengah bertanding fun football. Bagus Kahfi juga ikut serta dalam aktivitas tersebut.

Fun football kerap disamakan dengan pertandingan antarkampung (tarkam) namun dengan versi lebih modern karena dua kegiatan ini juga melibatkan pemain non-profesional.

Padahal, Bagus Kahfi baru pulih dari cedera parah pada Oktober 2020. Eks striker Barito Putera itu mengalami patah tulang dan pergeseran ligamen sewaktu memperkuat Garuda Select angkatan kedua di Inggris pada Maret 2020.

Pada unggahan 26 Desember 2020, misalnya. Football Traveler memosting foto dengan pesan 'Selamat bertanding seluruh teman-teman Football Travelers di Festival Football Traveler Indonesia di Makassar' dengan Bagus Kahfi ada di foto tersebut.

Kegiatan Bagus Kahfi yang rutin bermain di fun football ini kerap mendapat kritikan dalam bentuk satire oleh wargenet. Akun @MafiaWasit, misalnya.

Pengguna anonim dengan followers 160 ribu itu mengunggah foto Bagus Kahfi bermain fun football bersama Football Traveler plus cuitan 'Alhamdulillah si Bagus Kahfi bisa menembus tim utama FC Utrecht. Barito Putera pasti bangga. Tidak percuma melepas asetnya demi bangsa dan negara' pada 12 Desember 2020.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

2 dari 3 halaman

Komentar Satire Warganet

Masih dalam utas yang sama, Mafia Wasit mengunggah video Bagus Kahfi bersama artis Raffi Ahmad dengan cuitan 'Setelah melawan Feyenoord atau Groningen nih? Semangat Bagus Kahfi. Rakyat jelata Indonesia bangga atas penampilan kamu di Eredivisie'.

Unggahan dari Mafia Wasit itu memancing banyak warganet untuk berkomentar dengan gaya bahasa satire.

"Saya sebagai fans Barito Putera sangat bangga kepada kamu Bagus Kahfi," tulis akun @triosep.

"Pasti Bagus Kahfi akan menjadi pemain bintang, aku sangat yakin, di Selebrity FC," kata akun @Buhirr.

"Mungkin belum sampai usia 30 tahun sudah bermain di Liga 2 #wonderkid #utrecht," ujar akun @ghapukbalcazar_.

3 dari 3 halaman

Mola TV Enggan Ikut Campur

Mola TV, pihak yang merekomendasikan Bagus Kahfi ke Jong Utrecht, enggan ikut campur dengan kegiatan Bagus Kahfi, termasuk keterlibatan pemain berambut kribo tersebut dalam fun football.

Ada kekhawatiran Bagus Kahfi kembali mengalami cedera ketika bermain fun football sehingga kepindahannya ke Jong Utrecht menjadi terancam.

Perwakilan Mola TV, Mirwan Suwarso menjelaskan, tugas pihaknya menjembatani kedua belah pihak telah tuntas. "Itu bukan urusan saya," kata Mirwan kepada Bola.com.

Video Populer

Foto Populer