Sukses


Laga Uji Coba Timnas Indonesia U-19 Kembali Ditunda, COVID-19 Jadi Penyebabnya

Bola.com, Jakarta - Laga uji coba Timnas Indonesia U-19 melawan Gimnastic Tarragona pada Kamis (7/1/2021) kembali ditunda. Melonjaknya kasus COVID-19 di Spanyol menjadi penyebabnya.

"Laga uji coba Timnas Indonesia U-19 melawan Gimnastic Tarragona esok hari ditunda," kata Kepala Media PSSI, Eko Rahmawanto kepada Bola.com, Rabu (6/1/2021).

Eko mengatakan, Timnas Indonesia U-19 tetap beraktivitas seperti biasa pada esok hari. David Maulana dan kawan-kawan bakal kembali melanjutkan latihan rutin.

"Setelah uji coba ditunda, besok Timnas Indonesia U-19 akan berlatih seperti biasa," imbuh Eko.

Eko melanjutkan, persebaran COVID-19 di Eropa Barat, khususnya Spanyol, yang semakin ganas, membuat Timnas Indonesia U-19 harus menahan diri untuk melakoni laga uji coba. Apalagi, tim lawan disebutnya juga enggan mengambil resiko untuk bertanding dalam kondisi seperti ini.

"Wabah COVID-19 di Eropa Barat semakin ganas. Penyebab lainnya karena tim lawan khawatir terkait kondisi ini," jelas Eko.

Berdasarkan data dari media setempat, Spanyol mencatatkan 23.700 kasus positif COVID-19 baru pada Selasa (5/1/2021). Sejumlah 7.035 di antaranya terjadi di Provinsi Catalunya, lokasi pemusatan latihan Timnas Indonesia U-19 saat ini.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

2 dari 2 halaman

Penundaan Ketiga

Sebelumnya, Bola.com telah mencari tahu mengenai kepastian uji coba Timnas Indonesia U-19 esok hari kepada Nova Arianto. Namun, asisten pelatih Timnas Indonesia U-19 meminta pertanyaan ini ditujukan kepada Direktur Teknik PSSI, Indra Sjafri.

Ketika dikonfirmasi Bola.com, Indra Sjafri belum merespons status uji coba Timnas Indonesia U-19 melawan Gimnastic Tarragona.

Timnas Indonesia U-19 telah mengalami penundaan uji coba di Spanyol selama tiga kali. Seharusnya, laga menghadapi Gimnastic Tarragona digelar pada 3 Januari 2021 sebelum diundur pada esok hari dan diputuskan kembali ditunda.

Timnas Indonesia U-19 juga semestinya menantang Lleida Esportiu U-19 pada 5 Januari 2021. Namun, laga tersebut juga ditunda hingga batas waktu yang belum ditentukan.

Video Populer

Foto Populer