Ucapkan Salam Perpisahan, Bruno Dybal Mengaku Bangga Pernah Membela Persiraja

Oleh Zulfirdaus Harahap pada 07 Jan 2021, 07:30 WIB
Diperbarui 07 Jan 2021, 07:30 WIB
Persiraja Gelar Latihan Jelang Kembali Bergulirnya Shopee Liga 1
Pemain Persiraja Banda Aceh, Bruno Dybal, saat mengikuti sesi latihan di Stadion H Dimurthala Lampineung, Jumat (21/8/2020). Kompetisi Shopee Liga 1 musim 2020 rencananya akan kembali bergulir pada Oktober mendatang. (AFP/Chaideer Mahyuddin)

Bola.com, Banda Aceh - Bruno Dybal memberikan ucapan perpisahan setelah memutuskan hengkang dari Persiraja Banda Aceh. Meski memiliki karier yang singkat, pemain asal Brasil itu mengaku bangga bisa berseragam Persiraja.

Bruno Dybal memutuskan untuk meninggalkan Persiraja Banda Aceh karena ketidakpastian nasib Shopee Liga 1. Pemain berusia 26 tahun itu tercatat tampil dalam tiga laga di Shopee Liga 1 2020.

"Terima kasih banyak Persiraja atas kesempatan untuk mengenakan seragam klub hebat ini. Ini adalah waktu saya untuk beralih ke tantangan baru. Saya akan segera mengumumkan klub baru saya," kata Bruno Dybal di akun Instagram-nya.

Bruno Dybal juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh pihak di Persiraja mulai dari presiden klub, staf, dan rekannya. Tak lupa, dia berterima kasih kepada seluruh masyarakat Aceh yang sudah memberikan dukungan.

"Terima kasih untuk semua karyawan, presiden, dan pemain. Itu adalah tahun yang membahagiakan denganmu. Terima kasih masyarakat Aceh karena telah menyambut saya dengan baik," ucap Bruno Dybal.

"Saya akan selalu mendukung klub ini dan kota yang indah ini. Saya berharap dapat melihat Anda segera! Terima kasih untuk semuanya!" tegas Bruno Dybal.

Persiraja Banda Aceh merupakan klub Indonesia pertama yang dibela Bruno Dybal. Wajar bila karier singkat yang dimilikinya bersama klub berjulukan Laskar Rencong memiliki kesan mendalam.

2 dari 3 halaman

Tanpa Pemain Asing

Persiraja Banda Aceh
Presiden Persiraja Banda Aceh, Nazaruddin Dek Gam, menyebut timnya bakal memulai latihan pada 20 Agustus 2020 di Stadion H. Dimurthala, Banda Aceh. (dok. Persiraja Banda Aceh)

Persiraja Banda Aceh saat ini sudah tidak memiliki pemain asing lagi. Semua pemain asing yang dimiliki memilih untuk hengkang karena ketidakpastian nasib Shopee Liga 1.

Situasi itu tak hanya dialami Persiraja. Persik Kediri juga sudah tidak memiliki pemain asing yang memilih angkat kaki dari Indonesia.

Selain itu, masih ada klub Shopee Liga 1 yang para pemain asingnya memilih bertahan. Contohnya adalah PSS Sleman, PSIS Semarang, Persib Bandung, dan Persija Jakarta.

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

Lanjutkan Membaca ↓
Highlights Kemenangan Timnas Indonesia atas Bali United 3-1, Sebuah Assist Cantik Tercipta