Sukses


Elkan Baggott Bimbang, Pilih Bermain di Premier League atau Bertahan di Ipswich Town

Bola.com, Ipswich - Elkan Baggott di antara pusaran kebimbangan. Bek Timnas Indonesia U-19 itu dihadapkan dengan pilihan bertahan di Ipswich Town atau mengambil kesempatan bermain di Premier League.

Sejumlah media Inggris melaporkan bahwa Elkan Baggott menjadi incaran dua klub Premier League, Leeds United dan West Ham United.

Elkan Baggott, yang telah berusia 18 tahun, masih berstatus pemain akademi di Ipswich Town. Pada bursa transfer musim dingin atau musim panas nanti, bek setinggi 196 cm itu berhak mendapatkan kontrak profesional pertamanya.

Ipswich Town, tim yang mengembangkan bakatnya selama dua musim terakhir, tidak ingin kehilangan Elkan Baggott dalam waktu dekat.

Football Insider mengabarkan, Elkan Baggott telah menolak tawaran kontrak dari Ipswich Town. Sementara, media komunitas buatan penggemar tim berjulukan The Blues itu, Those Were The Days alias TWTD, justu memberitakan sebaliknya.

TWTD melaporkan bahwa Elkan Baggott tengah mempertimbangkan bertahan di Ipswich Town dan menerima kontrak profesional pertamanya.

"Elkan Bagoot belum menolak tawaran dari Ipswich Town dan sedang mempertimbangkan tawaran untuk kontrak profesional pertamanya," tulis TWTD dalam pemberitaan pada Rabu (6/1/2021).

"Elkan Baggott meminta waktu selama beberapa bulan ke depan untuk memikirkan tawaran tersebut dan belum membuat keputusan apapun. Ipswich Town yakin sang pemain akan menandatangani kontrak," lanjut deskripsi laporan tersebut.

TWTD menjelaskan bahwa Elkan Baggott telah dua musim berstatus sebagai anggota tim akademi Ipswich Town, dan memiliki opsi untuk bertahan hingga tahun ketiga alias sampai 2022.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

2 dari 2 halaman

Menjadi Rebutan Leeds United dan West Ham

Elkan Baggot berhasil mencuri perhatian berkat perkembangan impresifnya pada tahun lalu. Bek Ipswich Town U-18 itu mampu promosi ke tim U-23 dan senior.

Pada 6 Oktober 2020, Elkan Baggott mencatatkan debutnya bersama Ipswich Town senior sekaligus bermain selama 90 menit ketika mengalahkan Gillingham FC 2-0 di EFL Trophy.

Selain itu, Elkan Baggott juga dipercaya menghuni skuad Timnas Indonesia U-19 proyeksi Piala Dunia U-20 2021, meski akhirnya turnamen tersebut dibatalkan.

Potensi besarnya memancing ketertarikan klub sekaliber Leeds United dan West Ham United, yang dikabarkan tengah saling sikut untuk mengejar tanda tangannya.

"Elkan Baggott menjadi satu di antara penampil terbaik untuk Ipswich Town U-18 yang berhasil melaju hingga babak keempat Piala FA Junior di musim ini," jelas TWTD menilai kontribusi Elkan Baggott.

 

Sumber: Football Insider, Those Were The Days

Video Populer

Foto Populer