Sukses


Madura United Bubar, Marckho Meraudje Ingin Membela Persipura

Bola.com, Jakarta - Bek kanan Marckho Meraudje sudah tidak lagi berstatus sebagai pemain Madura United. Manajemen klub sudah membubarkan skuat Laskar Sape Kerap sejak akhir Desember 2020.

Pemain berusia 25 tahun itu kini berkeinginan untuk membela Persipura Jayapura di musim baru. Dia membenarkan kabar yang beredar belakangan ini tersebut.

“Iya. Kalau tawaran (dari manajemen Persipura) belum ada. Cuma, saya pribadi ingin pulang ke Persipura,” kata Marckho saat dihubungi Bola.com, Kamis (7/1/2021).

Terang saja manajemen Persipura belum mengirim tawaran. Sebab, manajemen klub berjulukan Mutiara Hitam itu justru baru saja membubarkan skuat mereka juga. Mereka belum memiliki rencana untuk mengumpulkan tim lagi dalam waktu dekat.

Situasi yang dihadapi oleh Persipura dan Madura United itu sebenarnya merupakan buntut ketidakjelasan nasib kompetisi Shopee Liga 1 hingga sekarang.

Marckho rupanya mendapat tawaran dari sejumlah klub, termasuk Malaysia.  

“Saya masih pikir-pikir untuk menerima tawaran dari klub Malaysia, tapi kalau untuk Persipura tidak,” imbuhnya.

Saksikan video pilihan berikut ini:

2 dari 2 halaman

Ada Peluang

Marckho merupakan pemain yang lahir dan besar di Jayapura. Dia pernah memperkuat tim junior Persipura sejak 2009. Marckho bahkan sempat menjadi kapten Persipura U-21.

Namun, pemain kelahiran 4 Desember 1995 itu justru belum pernah mencicipi karier seniornya dengan membela Persipura. Dia memulai debut profesional bersama Sriwijaya FC dan kemudian hijrah ke Madura United pada awal 2019.

Kans untuk bergabung ke Persipura bisa dibilang terbuka cukup lebar. Sebab, klub kolektor tiga gelar ISL itu hanya memiliki Yustinus Pae yang kini telah berusia 37 tahun di posisi bek kanan. Marckho bisa menjadi suksesor bagi Yustinus Pae.

“Sekarang harapan saya kalau Tuhan berkehendak, saya ingin membela klub tanah kelahiran saya, Persipura,” tutur pemain bernama lengkap Marckho Sandy Meraudje itu.

Video Populer

Foto Populer