Sukses


Bali United Batal Gelar Persiapan untuk Piala AFC dan Shopee Liga 1 Setelah Pemerintah Terapkan PSBB di Jawa-Bali

Bola.com, Gianyar - Bali United batal menggelar persiapan untuk Piala AFC 2021 yang seharusnya dimulai pada pekan ini. Penerapan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) di Jawa-Bali menjadi penyebabnya.

Bali United menjadwalkan para pemain telah berkumpul pada 5-6 Januari 2021 sebelum mengikuti sejumlah tes pada Kamis (7/1/2021). Namun, rencana tersebut mendadak buyar.

Pemerintah memberlakukan PSBB di Jawa-Bali selama 15 hari akibat melonjaknya kasus COVID-19. Hampir semua kegiatan dibatasi, terutama yang mengundang keramaian.

"Para pemain Bali United belum datang. Sebab, kita tahu bahwa akan ada PSBB di Bali," ujar pelatih Bali United, Stefano Cugurra Teco dinukil dari laman klub.

"Kami masih menunggu kapan bisa berlatih dan bermain lagi di lapangan. Kompetisi terakhir kali digelar pada Maret 2020, dan itu sudah lama sekali," jelas Teco.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

2 dari 2 halaman

Butuh Kepastian

Selain itu, Teco juga membutuhkan kepastian apakah Shopee Liga 1 2020/2021 akan dilanjutkan pada Februari 2021 atau tidak. Sebab, Bali United harus melakukan persiapan minimal selama sat bulan.

"Kita tahu bahwa Shopee Liga 1 direncanakan akan bergulir pada Februari 2021. Saya pikir idealnya tim punya persiapan latihan selama satu bulan sebelum kompetisi," tutur Teco.

"Tim sudah lama tidak berlatih. Saya takut pemain bisa cedera jika tidak punya persiapan yang bagus. Ketika sudah ada kepastian untuk kompetisi, kami baru bisa menyusun jadwal program latihan untuk tim," imbuh pelatih yang mengoleksi dua gelar Liga 1 tersebut.

Video Populer

Foto Populer