Elkan Baggott di Antara Leeds United atau West Ham United, Ini Kata Indra Sjafri

Oleh Muhammad Adiyaksa pada 07 Jan 2021, 16:30 WIB
Diperbarui 07 Jan 2021, 16:30 WIB
Elkan Baggott
Elkan Baggott mengakui gaya permainan yang dimilikinya itu dipengaruhi dua bek tengah terbaik dunia yakni Rio Ferdinand hingga Virgil van Dijk. (dok. PSSI)

Bola.com, Jakarta - Direktur Teknik PSSI, Indra Sjafri, menyampaikan pandangannya terkait kabar Elkan Baggott diminati Leeds United dan West Ham United. Di antara dua klub Premier League itu, mana yang disarankannya untuk dipilih oleh bek Timnas Indonesia U-19 tersebut?

"Elkan Baggott lebih tahu mana klub yang paling cocok untuk dia," kata Indra Sjafri kepada Bola.com, Kamis (7/1/2021).

Elkan Baggott, seperti dipublikasikan oleh sejumlah media Inggris, termasuk Football Insider dan East Anglian Daily Times pada Rabu (6/1/2021), dilaporkan menjadi incaran Leeds United dan West Ham United.

Saat ini, Elkan Baggott masih berstatus sebagai pemain akademi Ipswich Town. Bek berusia 18 tahun itu belum terikat kontrak secara profesional.

Mendengar mutiaranya menjadi rebutan dua klub Premier League, Ipswich Town bergerak cepat. Tim berjulukan The Blues itu buru-buru menawari kontrak kepada Elkan Baggot.

2 dari 3 halaman

Pilih Klub yang Berikan Kesempatan Bermain

Elkan Baggott
Elkan Baggott, bek jangkung Timnas Indonesia. (Dok. Instagram/PSSI)

Elkan Baggott memulai musim ini sebagai pemain Ipswich Town U-18 sebelum dipromosikan ke tim U-23 dan senior.

Bek blasteran Thailand-Indonesia-Inggris tersebut telah mencatatkan debut bersama tim senior Ipswich Town pada 6 Oktober 2020. Ketika itu, Elkan Baggott tampil selama 90 menit untuk membawa The Blues menang 2-0 atas Gillingham FC di EFL Trophy.

Indra Sjafri tidak menyebut secara spesifik tim mana yang cocok untuk Elkan Baggott. Mantan pelatih Timnas Indonesia U-22 itu hanya berpesan agar sang pemain memilih klub yang memberikan kesempatan bermain lebih banyak

"Kalau menurut saya, Elkan Baggot akan memilih klub yang bisa menjadikan dia lebih baik dengan diberikan kesempatan bermain. Sebab, dia juga masih muda dan masih akan berkembang dan meningkat kualitasnya," tutur Indra Sjafri.

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

Lanjutkan Membaca ↓
Highlights Kemenangan Timnas Indonesia atas Bali United 3-1, Sebuah Assist Cantik Tercipta