PSSI Beralasan COVID-19 yang Membuat Jadwal Uji Coba Timnas Indonesia U-19 Berantakan

Oleh Zulfirdaus Harahap pada 08 Jan 2021, 13:15 WIB
Diperbarui 08 Jan 2021, 13:15 WIB
Timnas Indonesia U-19
Timnas Indonesia U-19 (dok. PSSI)

Bola.com, Tarragona - Rangkaian jadwal laga uji coba Timnas Indonesia U-19 di Spanyol berantakan. Direktur Teknik PSSI, Indra Sjafri, mengaku penyebabnya adalah situasi Spanyol yang tidak kondusif karena COVID-19.

Timnas Indonesia U-19 menjadwalkan lima laga uji coba pada pemusatan latihan di Spanyol. Seharusnya, Timnas U-19 sudah melakoni dua pertandingan yang digelar pada 3 dan 5 Januari 2021.

Indra Sjafri mengaku PSSI masih menunggu perkembangan dari jadwal laga uji coba terbaru yang sudah dirancang. Meskipun laga uji coba belum jelas, namun Indra Sjafri menyebut para pemain tetap antusias menjalani sesi latihan.

"Kami masih menunggu perkembangan untuk laga uji coba. Jadwal uji coba sebenarnya sudah disusun dengan baik, tapi situasi pandemi COVID-19 yang sedang tinggi di sini membuat pertandingan harus ditunda," kata Indra Sjafri seperti dikutip situs resmi PSSI, Jumat (8/1/2021)

"Jadi, hingga saat ini masih belum dapat beruji coba. Para pemain terus berlatih dengan baik dan selalu bekerja keras," tegas Indra Sjafri.

Timnas Indonesia U-19 dijadwalkan berada di Spanyol sampai pengujung Januari 2021. Kegiatan ini merupakan program lanjutan untuk persiapan Piala AFC U-19.

2 dari 3 halaman

Promosi Pemain

Pelatih Timnas Indonesia U-19, Shin Tae-yong, mulai memimpin pemusatan latihan di Spanyol.
Pelatih Timnas Indonesia U-19, Shin Tae-yong, mulai memimpin pemusatan latihan di Spanyol. (PSSI).

Pembatalan Piala Dunia U-20 2021 membuat pelatih Shin Tae-yong bergerak cepat. Rencananya, pemain Timnas Indonesia U-19 yang sudah dipersiapkan secara matang akan dipromosikan ke tim nasional kelompok umur lainnya.

"Saya sudah mengantisipasi pembatalan Piala Dunia U-20 2021 dan mempersiapkan rencana ke depan," ujar Shin Tae-yong.

Saat ini, nasib Piala AFC U-19 juga belum jelas. Artinya, turnamen ini menjadi satu-satunya agenda untuk pemain di bawah usia 20 tahun.

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

Lanjutkan Membaca ↓
Highlights Kemenangan Timnas Indonesia atas Bali United 3-1, Sebuah Assist Cantik Tercipta