Sukses


Alasan Jurgen Klopp Tarik Keluar Jordan Henderson pada Laga Aston Villa Vs Liverpool

Bola.com, Jakarta - Jurgen Klopp menjelaskan alasan mengapa dirinya menarik keluar Jordan Henderson pada jeda pertandingan Aston Villa vs Liverpool, Sabtu (9/1/2021) dini hari WIB. Ia sengaja menggantinya karena ingin memberikan waktu bermain buat Thiago Alcantara yang baru pulih dari cedera.

Liverpool meraih kemenangan 4-1 atas Aston Villa di Villa Park. Klopp melakukan rotasi dengan mengganti 5-6 pemain kunci pada pertandingan tersebut.

 

Sadio Mane menjadi bintang dengan menyumbangkan dua gol, sementara sisanya dikantongi Mohamed Salah serta Georginio Wijnaldum. Hasil ini membuat Liverpool bisa melaju ke babak ke-4 FA Cup.

Pasca pertandingan, Klopp bertemu awak media untuk menjelaskan keputusannya menarik keluar Henderson setelah jeda babak pertama. Ia mengatakan kalau kondisi kapten tim tersebut baik-baik saja.

"Hendo dan Thiago, sudah jelas sejak sebelum pertandingan bahwa kami akan melakukannya ini untuk 45 dan 45," buka Klopp kepada awal media, seperti yang dikutip dari Liverpool Echo.

"Tidak ada masalah [cedera] dan juga tidak, kami tidak keberatan [bermain]. Kami mendapati hasil tes kami dan mereka kembali kemarin [hari Kamis}, semuanya negatif dan apa yang mereka lakukan bersama U-23 sudah tepat."

Video

2 dari 2 halaman

Turunkan Pemain Junior

Seperti yang diketahui, Aston Villa tidak bisa menurunkan pemain intinya dalam pertandingan kali ini. Mereka, yang sukses mempermalukan Liverpool dengan skor 2-7, harus menjalani isolasi mandiri sesuai dengan protokol kesehatan.

Beberapa hari lalu, Aston Villa melaporkan sejumlah kasus positif Covid-19 yang menimpa pemain dan stafnya. Hasil tes tersebut membuat tempat latihannya ditutup dan terpaksa memainkan skuad U-23.

Sebenarnya ada opsi untuk memainkan pertandingan kali ini pada hari lain. Kendati demikian, Aston Villa memilih untuk tetap bermain dengan menurunkan skuad muda. Untungnya, mereka tidak berlatih di tempat yang sama dengan tim inti.

Klopp tidak keberatan bermain meski Aston Villa baru saja melaporkan banyak kasus positif dalam skuadnya. "Saya rasa para pemain kami sudah dites dan mendapatkan hasilnya pada pukul 10 pagi saat kami berada di parkiran bandara, semuanya baik-baik saja," pungkasnya.

Sumber: Liverpool Echo

Disadur dari: Bola.net (Yaumil Azis, published 9/1/2021)

Video Populer

Foto Populer