Sukses


Marko Simic Berbagi Pengalaman Bermain di Indonesia dan Berencana Pensiun di Persija

Bola.com, Jakarta - Bomber Persija Jakarta, Marko Simic, mengaku sangat menikmati masa-masa kariernya di Indonesia. Simic mengaku diperlakukan spesial oleh suporter klub berjulukan Macan Kemayoran itu.

Marko Simic bergabung dengan Persija Jakarta pada pengujung 2017. Pemain asal Kroasia itu langsung tampil menggila dalam musim perdananya di Persija.

"Ketika saya tiba di sana, saya melihat itu sebagai dunia yang berbeda. Ada 5-10 ribu penggemar dalam latihan. Pada pertandingan pertama saya ketika itu dihadiri 30 ribu orang," kata Marko Simic seperti dikutip media Kroasia, RTS, Sabtu (9/1/2021).

Simic sukses mempersembahkan dua gelar juara, yakni Piala Presiden 2018 dan Liga 1 2018. Bahkan, Simic menyabet penghargaan top scorer Piala Presiden dengan torehan 11 gol, sedangkan di Liga 1 ketika itu dia mencetak 18 gol dalam 30 laga.

Pada musim kedua, Simic tidak kehilangan ketajamannya. Meskipun gagal membantu Persija mempertahankan gelar, tapi Simic sukses menjadi top scorer Liga 1 2019 dengan torehan 28 gol dalam 32 laga yang dimainkan.

"Saya memulai dengan sangat baik dan mencetak 20 gol dalam dua bulan pertama. Saya menjadi pencetak gol terbanyak kedua dalam sejarah klub dalam dua musim," ucap Simic.

Marko Simic saat ini masih terikat kontrak sampai 31 Januari 2023 di Persija Jakarta. Hal itulah yang membuat pemain berusia 32 tahun itu masih bernafsu untuk mengukir rekor-rekor lain di Persija.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

2 dari 2 halaman

Pensiun di Persija

Marko Simic tak ragu mengungkapkan keinginannya untuk mengakhiri karier di Persija Jakarta. Hal itu diyakini terjadi bukan dalam waktu dekat ini mengingat usianya masih 32 tahun.

"Saya ingin mengakhiri karier saya di sana. Target saya adalah mencatat dalam sejarah dan dikenal selamanya di Indonesia," tegas Simic.

Namun, bila Shopee Liga 1 belum juga jelas, besar kemungkinan Simic akan meninjau ulang keinginannya tersebut. Apalagi sebagai seorang pesepak bola, Simic sudah sangat rindu untuk berkompetisi.

Video Populer

Foto Populer