Sukses


Mimpi Marko Simic Setelah Pensiun: Punya Akademi Sepak Bola hingga Jadi Pelatih

Bola.com, Jakarta - Penyerang Persija Jakarta. Marko Simic, mulai merancang mimpi yang ingin diwujudkannya setelah pensiun nanti. Simic mengaku ingin memiliki akademi sepak bola dan menjadi pelatih.

Marko Simic masih berusia 32 tahun. Untuk ukuran sepak bola Indonesia, Simic masih terbilang muda dan kompetitif.

Namun, Simic sudah merancang sedemikian rupa masa depannya jika sudah pensiun nanti. Langkah itu dirancang Simic karena mulai khawatir dengan situasi yang tidak pasti dalam sepak bola.

"Saya sudah berencana untuk memulai akademi sepak bola saya untuk anak-anak berusia delapan dan 10 tahun. Dinamo Zagreb menghubungi saya dan mereka ingin mengadakan kamp untuk anak-anak Indonesia bersama saya," kata Simic kepada media Kroasia, RTS, Sabtu (9/1/2021).

"Saya juga menerima tawaran dari beberapa klub untuk menjadikan saya sebagai pemain-pelatih. Ada pilihan dan saya sudah punya visi dan rencana," tegas Simic.

Saat ini Marko Simic masih terikat kontrak sampai 30 Januari 2023 di Persija Jakarta. Begitu kontraknya berakhir, Simic akan berusia 35 tahun.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

2 dari 2 halaman

Pensiun di Persija

Marko Simic tak ragu mengungkapkan keinginannya untuk mengakhiri karier di Persija Jakarta. Hal itu diyakini terjadi bukan dalam waktu dekat ini mengingat usianya masih 32 tahun.

"Saya ingin mengakhiri karier saya di sana. Target saya adalah mencatat dalam sejarah dan dikenal selamanya di Indonesia," tegas Simic.

Namun, bila Shopee Liga 1 belum juga jelas, besar kemungkinan Simic akan meninjau ulang keinginannya tersebut. Apalagi sebagai seorang pesepak bola, Simic sudah sangat rindu untuk berkompetisi.

Video Populer

Foto Populer