Sukses


PSS Ikut Gelorakan Semangat 'Ayo Main Lagi'

Bola.com, Sleman - Jagat maya sepak bola Indonesia beberapa hari terakhir dihiasi hastag #AyoMainLagi'. Sebagian besar pesepak bola, pelatih, hingga ofisial mengunggah kalimat kritikan atas vakumnya kompetisi sepak bola di Indonesia.

"Membayangkan negara paling fanatis dengan sepak bola, tapi tidak memiliki kompetisi sepak bola," demikian petikan kalimat yang banyak ditampilkan oleh insan sepak bola Indonesia dalam akun media sosialnya masing-masing.

Fenomena tersebut mengundang reaksi dari petinggi PSS Sleman. Dirut PSS, Marco Gracia Paulo, mengatakan kampanye yang dilakukan pelaku sepak bola hingga suporter adalah bentuk kerinduan.

"Ayo main lagi, sebagai bentuk letupan dari hausnya kawan-kawan pesepak bola, pelatih, dan suporter. Semua menunggu-nunggu, hastag itu inisiatif pelaku sepak bola menyampaikan aspirasinya," terangnya, Sabtu (9/1/2020).

"Banyak pihak betapa sungguh merindukan. PSS pun juga mengalami hal yang sama jadi sepantasnya kita dukung," ungkap sang Dirut klub berjulukan Elang Jawa itu.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

2 dari 2 halaman

Momen untuk Berbenah

Bagi PSS Sleman, vakumnya kompetisi tidak membuat larut dalam kesedihan atau kekecewaan. Meski ikut mengalami kerugian materi yang tidak sedikit, kekosongan kompetisi dijadikan PSS Sleman sebagai momentum berbenah dari sisi manajerial dan juga program strategisnya.

Pada saat klub lain menempuh jalan untuk bubar dan memutus kontrak para pemainnya, PSS lebih fokus dalam membenahi bidang kerja di susunan manajemennya. Selain itu, PSS juga gencar menjaring mitra bisnis melalui program yang sudah berjalan seperti Omah PSS dan Kancane PSS.

"Ketika kompetisi tidak berjalan, program kami tetap berjalan. Omah PSS dan Kancane PSS, adalah potensi yang ada di PSS harus tetap jalan, termasuk peluang dunia digital eSport," bebernya.

"Kami juga bisa mengevaluasi pemain maupun menyeleksi pemain muda. Intinya aktivitas manajemen PSS berjalan, seiring nanti mempersiapkan kompetisi selanjutnya," jelas Marco Gracia.

Video Populer

Foto Populer