Sukses


Kontrak Berakhir, Pemain Persebaya Tunggu Keputusan Manajemen

Bola.com, Surabaya - Kontrak pemain Persebaya Surabaya telah berakhir pada Desember 2020. Manajemen klub juga belum menyodorkan tawaran kontrak baru untuk Hansamu Yama dkk. karena kelanjutan Liga 1 masih belum jelas hingga sekarang.

Para pemain Persebaya sudah mengambil sikap untuk menunggu kebijakan manajemen mengenai nasib mereka. Hal itu disampaikan oleh gelandang senior Tim Bajul Ijo, Rendi Irwan Saputra.

“Jadi, di grup WhatsApp (pemain Persebaya), Hansamu Yama sudah menyampaikan bahwa pemain sepakat untuk menunggu kabar dari manajemen. Intinya, kami harus bersabar,” kata Rendi.

Hansamu didapuk sebagai pemimpin bagi rekan-rekannya, karena berstatus sebagai wakil kapten pada musim 2020. Jabatan kapten Persebaya masih lowong seiring gelandang asal Mali, Makan Konate, yang memilih hengkang pada Desember lalu.

Para pemain Bajul Ijo memercayakan kepada manajemen Persebaya yang tentu masih ingin kerja sama mereka berlanjut.

“Karena para pemain percaya dengan manajemen. Pasti mereka tidak diam. Cuma, melihat kondisi saat ini, kami menyadari manajemen Persebaya belum melangkah. Mudah-mudahan secepatnya segera ada kabar,” imbuh pemain asli Sidoarjo itu.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

2 dari 3 halaman

Tergantung Kelanjutan Kompetisi

Sebenarnya, kebijakan manajemen Persebaya tetap bergantung pada keputusan PSSI dan PT LIB soal nasib kelanjutan Liga 1. Sampai sekarang, PSSI dan PT LIB belum juga memberi kabar terbaru, meski kompetisi direncanakan bakal digelar pada Februari 2021.

“Tapi, sampai saat ini belum ada kepastian. Kalaupun ada kepastian, waktu untuk persiapan sudah sangat mepet. Enggak mungkin hanya dua pekan latihan terus main,’’ ucap Rendi.

 

3 dari 3 halaman

Memulai Edisi Baru Kompetisi

PSSI dan PT LIB mulanya akan melanjutkan Liga 1 2020 dengan titel baru musim 2020/2021. Namun, banyak klub yang menyarankan sebaiknya menghapus musim 2020 dan memulai edisi baru pada musim 2021.

Hal yang sama diutarakan oleh Rendi yang berharap pada 2021 digulirkan kompetisi musim baru. “Mending langsung fokus ke musim 2021 saja. Saya rasa Februari tidak memungkinkan kompetisi dimulai,” ujarnya.

Terbaru, Dirut PT LIB, Akhmad Hadian Lukita menyampaikan bahwa pihaknya bakal mengundang klub-klub kontestan pada 22 Januari 2021. Tetapi, pertemuan itu sebatas mendengarkan saran dari klub-klub, bukan memastikan kapan digelarnya kompetisi.

Video Populer

Foto Populer