Sukses


PSSI Tunda Rapat Exco, Tunggu Hasil Pertemuan PT LIB dengan Pemilik Klub Shopee Liga 1

Bola.com, Jakarta - PSSI menunda rapat Komite Eksekutif (Exco) yang akan membahas nasib Shopee Liga 1. Pertemuan tersebut mulanya bakal digelar pada pertengahan Januari 2021.

Belum juga menentukan tanggal pasti, rapat Exco pada pertengahan bulan ini diundur PSSI hingga batas waktu yang belum ditentukan.

Penundaan rapat Exco ini dikarenakan PSSI menunggu hasil owner's meeting antara PT Liga Indonesia Baru (LIB) dengan pemilik klub Shopee Liga 1 dan Liga 2.

PT LIB akan mengumpulkan pemilik klub dari dua kompetisi tersebut pada 22 Januari 2021. Pertemuan tersebut akan menampung saran dan masukan dari para peserta.

"Belum ada tanggal pastinya untuk rapat Exco. Kami masih menunggu pertemuan PT LIB dengan klub-klub Shopee Liga 1 dan Liga 2," kata Pelaksana Tugas (Plt) Sekjen PSSI, Yunus Nusi.

"Sehingga, rapat Exco yang awalnya direncanakan berlangsung pada pertengahan Januari 2021 ini berubah jadwalnya," imbuh pria yang juga menjabat sebagai anggota Exco tersebut.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

2 dari 2 halaman

PSSI Mengakomodasi

Owner's meeting Shopee Liga 1 dan Liga 2 kemungkinan dapat menentukan nasib kompetisi. Setiap klub dipersilakan menyampaikan sikapnya terkait kelanjutan musim.

"Nantinya, PSSI melalui pertemuan PT LIB dengan pemilik klub akan mengakomodasi usulan dan rekomendasi dari para peserta," jelas Yunus Nusi.

Sampai saat ini, PSSI dan PT LIB masih belum mendapatkan izin dari kepolisian untuk menggelar kompetisi. Sebelumnya kedua belah pihak telah sepakat untuk melanjutkan kompetisi musim 2020 pada Februari 2021.

Video Populer

Foto Populer