Sukses


Pemusatan Latihan Timnas Indonesia U-19 di Spanyol: Braif Fatari Pegang Teguh Pesan Shin Tae-yong

Bola.com, Salou - Dua pekan berlalu, Timnas Indonesia U-19 masih bersemangat melahap semua kegiatan dalam pemusatan latihan di Spanyol. Motivasi tim berjulukan Garuda Muda tersebut tidak kendur sedikit pun.

Timnas Indonesia U-19 seharusnya memainkan dua partai uji coba dalam sepekan belakangan. Namun, laga latih tanding itu dibatalkan akibat melonjaknya kasus COVID-19 di Negeri Matador.

Sebagai pengganti uji coba, pelatih Shin Tae-yong rutin menggelar gim internal. Teraktual, skuad Timnas Indonesia U-19 dibagi menjadi dua, tim biru dan tim ungu pada Minggu (10/1/2021) di Complex Esportiu Futbol Salou.

Pada gim internal yang berlangsung 2x30 menit itu, dua gol tim biru melalui Khairul Zakiri hanya mampu dibalas satu gol tim ungu lewat Braif Fatari.

Braif Fatari, pencetak satu-satunya gol dari tim ungu, mengaku selalu bekerja keras dalam pemusatan latihan Timnas Indonesia U-19. Pasalnya, Shin Tae-yong selalu memerintahkan para pemain untuk tampil maksimal baik saat latihan, gim internal maupun ketika beruji coba.

"Dalam gim internal, kami bermain dengan maksimal karena pelatih terus berpesan agar kami memberikan yang terbaik serta maksimal saat latihan maupun pertandingan," kata Braif Fatari dinukil dari laman PSSI.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

2 dari 2 halaman

Menikmati Pemusatan Latihan di Spanyol

Braif Fatari masih menikmati pemusatan latihan Timnas Indonesia U-19 di Spanyol. Pemain asal Persija Jakarta itu mengatakan kegiatan timnya berjalan lancar meski dua laga uji coba mengalami penundaan.

Timnas Indonesia U-19 akan berada di Spanyol hingga akhir Januari 2021 sebelum kembali ke Tanah Air untuk kembali melanjutkan persiapan jelang Piala AFC U-19 di Uzbekistan pada Maret 2021.

"Sampai saat ini, di sini, kami tidak menemui kendala. Kami berharap makin kompak dan semangat terus terjaga," jelas Braif Fatari.

Video Populer

Foto Populer