Sukses


Alasan Persib Menolak Undangan Pertandingan Persahabatan Kontra Arema FC

Bola.com, Bandung - Direktur PT Persib Bandung Bermartabat (PBB), Teddy Tjahjono, mengakui adanya undangan yang datang dari sebuah televisi swasta nasional untuk menggelar laga persahabatan menghadapi Arema FC dengan atribut tanpa penonton. Namun, Persib memutuskan untuk menolak undangan tersebut.

Laga persahabatan itu akhirnya batal lantaran penolakan Persib Bandung. Teddy Tjahjono menegaskan bahwa tim asuhan Robert Alberts belum melakukan persiapan apapun untuk sebuah pertandingan karena skuat memang sedang diliburkan.

"Tim Persib memang sudah diliburkan sampai batas waktu yang belum ditentukan karena menunggu kepastian liga dari PSSI dan PT LIB," ujar Teddy Tjahjono, Senin (11/1/2021).

Persib Bandung tidak bisa menerima tawaran dari pihak televisi untuk melakoni laga persahabatan melawan Arema FC itu dan akhirnya laga kontra Arema FC itu batal digelar.

"Tim Arema FC juga belum berlatih. Jadi secara teknis pertandingan tersebut memang tidak bisa dilakukan," ujar Direktur Persib Bandung itu.

Video

2 dari 2 halaman

Menunggu Kepastian Kompetisi

Ada kemungkinan laga persahabatan tersebut dijadwal ulang. Namun, Teddy menegaskan hal tersebut tidak bisa dipastikan. Satu hal yang pasti menurutnya, kedua tim harus benar-benar memiliki kesiapan jika memang akan menjalani sebuah pertandingan lagi.

"Bagaimana mau menjadwalkan ulang laga persahabatan apabila timnya saja belum ada yang mulai berlatih," ujar Teddy.

Seperti diketahui, Persib Bandung mendapatkan ajakan untuk bertanding melawan Arema FC. Kabarnya laga bertajuk persahabatan itu digelar sebagai upaya membangkitkan gairah sepak bola Indonesia yang dilakukan oleh pihak televisi.

Saat ini kompetisi Shopee Liga 1 tertunda sejak Maret 2020, dan belum ada kejelasan sampai kapan akan bergulir lagi.

PSSI rencananya akan menggelar rapat Exco setelah PT LIB melakukan pertemuan dengan seluruh klub Liga 1 pada 22 Januari nanti di Jakarta.

Video Populer

Foto Populer