Sukses


Memenuhi Kebutuhan Latihan Saat Kompetisi Tidak Bergulir, Persib Sediakan Alat Fitness di Mes Pemain

Bola.com, Bandung - Saat lanjutan Shopee Liga 1 belum jelas kapan bakal bergulir, manajemen Persib Bandung memutuskan untuk serius membantu persiapan pasukannya. Satu di antaranya adalah dengan menyediakan peralatan fitness yang disimpan di mes pemain Persib, di Jalan Ahmad Yani, Kota Bandung.

Manajemen Persib Bandung mempersiapkan ruang fitnes yang baru. Ruang yang selama ini digunakan untuk rapat tim kepelatihan dialihfungsi menjadi ruang kebugaran.

Direktur PT Persib Bandung Bermartabat (PBB), Teddy Tjahjono, mengakui pihaknya telah menyulap ruangan tersebut menjadi tempat fitness bagi skuat Maung Bandung. Namun, Teddy belum bisa membeberkan alat apa saja yang akan ada di sana nantinya.

Teddy memastikan tempat fitness itu tidak hanya akan digunakan untuk para pemain Persib Bandung, tapi juga untuk tim bola basket Prawira Bandung yang berada satu manajemen dengan Persib.

"Ya masih bertahap. Nanti alatnya makin lengkap. Satu yang pasti, cukup untuk kebutuhan pemain Persib dan tim basket," ujar Teddy, Senin (11/1/2021).

Ketika disinggung mengenai kemungkinan adanya fasilitas kolam renang, Direktur Persib Bandung itu tidak menampik kemungkinan untuk bisa membangunnya. Namun, dipastikan fasilitas itu tidak mungkin dibuat di mes Persib. "Mes itu tidak cukup kalau dibangun kolam renang, jadi satu per satu ya," ungkap Teddy.

Video

2 dari 2 halaman

Sudah Menjadi Rencana

Sementara itu, penyediaan alat fitness ini mendapatkan sambutan baik dari pelatih Persib Bandung, Robert Alberts. Pelatih asal Belanda itu menyebut perlengkapan latihan itu akan sangat membantu para pemain meningkatkan kondisinya.

"Kami semua harus angkat topi dan berterima kasih kepada manajemen di bawah kepemimpinan Glenn Sugita (Direktur Utama PT PBB) yang sangat mendukung Persib menjadi klub yang memiliki kualitas dengan ditunjang peralatan gym," ujar Robert Alberts.

Pelatih asal Belanda ini mengakui jika pemenuhan kebutuhan tim sudah menjadi rencana manajemen sejak jauh-jauh hari. Bahkan tidak hanya alat gym, ke depan akan ada fasilitas lain hingga sarana latihan tim Diklat Persib dan akademi Persib.

"Ini sudah ada di dalam rancangan awal bahwa kami memiliki fasilitas dan akademi sendiri. Namun, situasi ekonomi yang kita miliki belum bisa memenuhi semua. Tapi, kami punya ruang di mes dan akan memaksimalkannya," ujar Robert.

Ruang latihan kebugaran tersebut akan berada di bawah pengawasan tim sport science, Alvin Wiharja, tim medis Rafi Ghani, dan fisioterapis Benidektus Adi. Pemain dapat mengakses dengan mudah ruangan tersebut.

"Jadi apa yang kami bangun saat ini adalah fasilitas rehabilitasi di bawah pengawasan tim medis. Ini langkah awal, tapi kami juga perlu memahami situasi manajemen di tengah masa sulit seperti ini, yang masih mendukung tim dan melihat masa depan," ujarnya.

Video Populer

Foto Populer