Sukses


Cuma Seumur Jagung di PSM, Bojan Hodak Kembali ke Malaysia Tangani Kuala Lumpur United

Bola.com, Kuala Lumpur - Karier kepelatihan Bojan Hodak di PSM Makassar hanya seumur jagung. Setelah dilanda ketidakpastian akibat tidak jelasnya kelanjutan Shopee Liga 1, pria asal Kroasia itu memilih untuk kembali ke Malaysia.

Bojan Hodak meninggalkan PSM Makassar untuk menangani Kuala Lumpur United, klub promosi Liga Super Malaysia. Arsitek berusia 49 tahun itu telah tiba di Negeri Jiran pada Jumat (8/1/2021).

Chief Executive Officer (CEO) Kuala Lumpur United, Stanley Bernard mengatakan, Bojan Hodak dipilih karena pengalamannya di Malaysia.

Sebelum melatih PSM Makassar, Bojan sempat lama berkiprah di Malaysia. Pelatih yang identik dengan kepala plontos ini pernah menukangi Kelantan FA, Johor Darul Ta'zim, dan Timnas Malaysia U-19.

"Betul, Bojan Hodak adalah pelatih baru Kuala Lumpur United yang kami kontrak selama setahun," kata Stanley Bernard dinukil dari media Malaysia, Utusan.

"Seiring dengan komposisi pemain yang ada, kami menginginkan seorang pelatih yang berkualitas dan mempunyai pengalaman di Malaysia. Semua orang mengenalinya dan kami gembira bisa mendapatkan jasanya," jelasnya.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

2 dari 2 halaman

Karier Singkat di PSM

PSM Makassar baru mengangkat Bojan Hodak pada musim lalu. Sang pelatih sempat memimpin Rizky Pellu dan kawan-kawan di babak penyisihan grup Piala AFC 2020 dan tiga pertandingan di Shopee Liga 1 2020.

Sayang, penghentian kompetisi akibat pandemi COVID-19 membuat kontribusi Bojan Hodak tereduksi.

Bojan Hodak tercatat melatih PSM Makassar dalam delapan pertandingan, dengan rincian lima di Piala AFC dan tiga di Shopee Liga 1. Hasilnya, tim berjulukan Pasukan Ramang itu mampu dibawanya meraih empat kemenangan, tiga kali seri, dan sekali kalah.

Video Populer

Foto Populer