Sukses


Ingin Shopee Liga 1 Berlanjut, Dragan Djukanovic Menaruh Harapan Besar Terhadap Exco PSSI

Bola.com, Semarang - PSSI akan menggelar rapat komite eksekutif (Exco) untuk menentukan nasib lanjutan kompetisi Shopee Liga 1. Pelatih PSIS Semarang, Dragan Djukanovic, menaruh harapan yang sangat besar kepada para anggota Exco PSSI agar keputusan menjadi sebuah kabar baik bagi semua pecinta sepak bola di Indonesia.

Rapat Exco PSSI rencananya akan digelar pada 22 Januari, atau setelah ada pertemuan antara PT Liga Indonesia Baru selaku operator kompetisi dengan pemilik klub Liga 1 dan Liga 2. Dragan Djukanovic pun berharap bisa mendapatkan kabar baik dari Indonesia, mengingat kini ia tengah berada di Serbia.

"Saya berharap mereka dapat membuat keputusan yang normal tentang kompetisi. Menurut saya kompetisi harus berlanjut!" tegas Dragan Djukanovic kepada Bola.net, Senin (11/1/2021) malam.

Mantan pelatih Borneo FC itu menegaskan bahwa melanjutkan Shopee Liga 1 adalah keputusan yang paling normal. Menurutnya, jika tidak begitu, akan menjadi bencana besar bagi sepak bola Indonesia.

Kendati berharap besar, Dragan pesimistis kompetisi lanjutan itu bakal digelar pada Februari. Artinya besar kemungkinan kompetisi baru akan digelar pada Maret mendatang.

"Jika mereka memutuskan untuk memulai Maret, kami bisa mulai dengan pelatihan pramusim pada akhir Januari atau Februari," tegasnya mengenai kemungkinan lanjutan Shopee Liga 1.

Video

2 dari 2 halaman

Tak Bisa Berkomentar

Dragan Djukanovic juga mengaku sudah kehabisan kata-kata jika membicarakan mengenai sepak bola Indonesia. Alasannya, karena sudah memasuki pekan kedua Januari pun belum ada perkembangan maupun kepastian mengenai kelanjutan kompetisi Shopee Liga 1.

"Saya tidak tahu harus berkata apa? Tidak bisa dipercaya. Satu-satunya negara tanpa kompetisi di dunia adalah Indonesia," tegas Dragan.

"Mereka selalu berbohong! Sebagian besar negara memiliki masalah COVID-19 yang lebih besar, seperti di Eropa, Amerika Selatan, India, tapi mereka semua bermain. Jadi apa sebenarnya masalah di Indonesia?"

"Sekarang kita semua berada dalam masalah besar. Sepak bola berhenti satu tahun! Ini bencana besar," tutup pelatih PSIS Semarang itu.

Sumber: Bola.net

Disadur dari: Bola.net (Mustopa El Abdy/Ari Prayoga, published 12/1/2021)

Video Populer

Foto Populer