Pengalaman Berharga 3 Debutan Timnas Indonesia U-19 dalam Pemusatan Latihan di Spanyol

Oleh Muhammad Adiyaksa pada 12 Jan 2021, 14:00 WIB
Diperbarui 12 Jan 2021, 14:00 WIB
Penyerang Timnas Indonesia U-19, Alfriyanto Nico, saat pemusatan latihan di Spanyol.
Penyerang Timnas Indonesia U-19, Alfriyanto Nico, saat pemusatan latihan di Spanyol. (PSSI).

Bola.com, Salou - Pemusatan latihan Timnas Indonesia U-19 di Spanyol berkekuatan lebih dari 20 pemain. Tiga di antaranya, yaitu Alfriyanto Nico, Kakang Rudianto, dan Titan Agung, adalah nama debutan.

Ketiganya baru dipercaya pelatih Shin Tae-yong untuk terlibat dalam pemusatan latihan Timnas Indonesia U-19 di luar negeri yang telah berlangsung tiga kali.

Sebelum berguru ke Spanyol, tim berjulukan Garuda Muda ini sempat berguru ke Thailand pada Januari 2020 dan Kroasia pada Agustus-Oktober 2020.

"Saya sangat senang diberikan kepercayaan oleh pelatih Shin Tae-yong untuk mengikuti pemusatan latihan di Spanyol. Hingga saat ini, saya menikmati semua menu latihan dari tim pelatih," kata Alfriyanto Nico dinukil dari laman PSSI.

Serupa seperti Alfriyanto Nico, Kakang Rudianto juga menikmati pemusatan latihan Timnas Indonesia U-19 di Spanyol. Bek muda Persib Bandung ini merasakan perkembangan selama bergabung dengan Garuda Muda.

"Kami semua saling mendukung. Tim sangat kompak dan saya sangat senang. Alhamdulillah kamu dalam kondisi baik dan selalu berjuang keras di Spanyol," imbuh Kakang Rudianto.

2 dari 3 halaman

Balas Kepercayaan Shin Tae-yong

Striker Timnas Indonesia U-19, Titan Agung, saat mengikuti pemusatan latihan Timnas Indonesia U-19 di Spanyol.
Striker Timnas Indonesia U-19, Titan Agung, saat mengikuti pemusatan latihan Timnas Indonesia U-19 di Spanyol. (PSSI).

Tidak jauh berbeda dengan dua debutan lainnya, Titan Agung ingin membayar kepercayaan Shin Tae-yong dengan kerja keras. Dalam beberapa hari awal di Spanyol, Striker asal Arema FC itu sempat terkendala oleh cuaca dingin.

"Alhamdulillah, dari awal dipanggil hingga saat ini bisa mengikuti pemusatan latihan Timnas Indonesia U-19 di Spanyol. Saya sangat bersyukur dan bangga," ucap Titan Agung.

"Di Spanyol cuacanya dingin. Tentu sangat berbeda dibanding di Indonesia. Namun, itu bukan halangan untuk terus bekerja keras dan fokus," tuturnya.

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

Lanjutkan Membaca ↓
Half Time Show, Menuju Piala Menpora dan Bagaimana Sepak Bola Tanpa Penonton?