Sukses


Robert Alberts: Persib Selalu Berkomitmen untuk Timnas Indonesia

Bola.com, Bandung - Pelatih Persib Bandung, Robert Alberts, menegaskan komitmennya bersama manajemen klub untuk selalu memberi dukungan terhadap Timnas Indonesia di semua kategori usia. Pelatih asal Belanda itu yakin penggawa Persib akan selalu ambil bagian dalam setiap kejuaraan yang diikuti oleh Tim Garuda.

Harus diakui Timnas Indonesia di segala kategori usia tengah digembleng di bawah arahan Shin Tae-yong selaku pelati kepala, terutama di Timnas Indonesia U-19, U-22, dan senior. Sejauh ini, Timnas Indonesia, mulai dari U-16 hingga U-22 rutin menggelar pemusatan latihan, baik di dalam negeri maupun luar negeri.

Dalam setiap pemusatan latihan Timnas Indonesia, Persib Bandung sebagai satu di antara beberapa klub besar Indonesia, yang kerap menyumbang pemain ke Tim Garuda. Robert Alberts pun menegaskan dukungannya terhadap keikutsertaan para penggawa Pangeran Biru untuk ambil bagian dalam setiap kategori usia Timnas Indonesia.

"Saya sangat yakin dan positif dengan rencana Persib pada sepanjang tahun. Didukung tradisi kuat di Bandung dan Jawa Barat, Persib akan terus menciptakan pemain untuk Timnas Indonesia U-20, U-19, dan kategori usia lainnya," ujar Robert Alberts dalam situs resmi klub.

"Memang pembinaan yang dilakukan Persib Bandung memiliki kualitas dan dedikasi, termasuk dari para pelatih mudanya," lanjut pelatih asal Belanda itu.

Video

2 dari 2 halaman

Tak Hanya untuk Timnas Indonesia, tapi Tim Utama Persib

Robert Alberts juga memastikan pembinaan pemain muda yang dilakukan oleh Persib Bandung, baik melalui sistem diklat dan akademi, bukan hanya untuk kepentingan Timnas Indonesia sebagai muara. Bahkan tim senior Persib juga selalu memetik hasilnya dari pembinaan tersebut.

Saat ini, Timnas Indonesia U-19 melibatkan tiga pemain Persib, yaitu Erlangga Setyo Dwi Saputra, Kakang Rudianto, dan Bayu Mohamad Fiqri. Sebelumnya, Beckham Putra Nugraha pun terlibat dalam Tim Garuda Muda asuhan Shin Tae-yong itu, tapi kali ini harus absen karena pemulihan cedera.

"Kami sudah punya beberapa pemain muda di Persib yang dibangun di diklat sebagai wadah pengembangan pemain muda, menghasilkan tim elite yang tentu saja pada masa depan juga akan membangun Persib ini sendiri," ujar Robert Alberts.

Sumber: Persib

Video Populer

Foto Populer