Nick Kuipers Menantikan Momen Bermain dalam Laga Persib Vs Persija yang Dipadati Suporter

Oleh Benediktus Gerendo Pradigdo pada 13 Jan 2021, 16:15 WIB
Diperbarui 13 Jan 2021, 16:15 WIB
Nick Kuipers
Pemain Persib Bandung, Nick Kuipers (tengah). (Bola.com/Erwin Snaz)

Bola.com, Jakarta - Bek asing Persib Bandung, Nick Kuipers, begitu merindukan suasana berkompetisi di Shopee Liga 1. Bahkan pemain asal Belanda itu ingin segera menjalani laga kontra Persija Jakarta yang sesungguhnya.

Laga yang sesungguhnya yang dimaksud Nick Kuipers adalah pertandingan antara Persib Bandung dan Persija Jakarta yang digelar baik di Bandung atau di Jakarta. Maklum, pengalaman pertama Nick bermain dalam laga tersebut malah digelar di Bali.

Ya kala itu Persib Bandung menjamu Persija Jakarta dalam laga pekan ke-25 Shopee Liga 1 2019. Tepatnya pada 28 Oktober 2019, Persib menang 2-0 atas Macan Kemayoran dalam laga yang tidak dihadiri oleh suporter.

Sebagai pemain yang sudah mendapatkan cerita betapa menariknya laga yang melibatkan Persib dan Persija, Nick Kuipers mengaku tidak sabar untuk bisa bermain dalam laga tersebut, baik di Bandung maupun di Jakarta.

Hal tersebut diungkapkannya kepada kompatriotnya yang bermain untuk Persija Jakarta, Marc Klok.

"Ketika saya datang ke sini, sama seperti ketika Anda datang ke Persija, pasti mendapatkan informasi kalau Persib melawan Persija adalah pertandingan terbesar dan harus dimenangkan. Tapi, masalahnya kami bermain tanpa suporter di Bali saat itu," ucap Nick Kuipers dalam channel youtube Marc Klok.

"Jadi, tentu atmosfer itu belum terasa karena kalau ingin merasakannya harus bermain di Jakarta atau di Bandung. Saya berharap kita bisa memainkan laga berikutnya di stadion yang penuh, baik itu di Bandung maupun di Jakarta, karena rasanya pasti luar biasa jika memainkan laga itu di stadion yang penuh," tegas bek Persib Bandung itu.

 

2 dari 3 halaman

Mimpi Bersama Persib

TIRA Persikabo Vs Persib Bandung
Pemain Persib Bandung merayakan gol yang dicetak Nick Kuipers ke gawang Tira Persikabo pada laga Shopee Liga 1 di Stadion Pakansari, Bogor, Sabtu (14/9). Tira Persikabo bermain imbang 1-1 atas Persib Bandung. (Bola.com/Yoppy Renato)

Nick Kuipers kini masih setia menunggu kelanjutan kompetisi Shopee Liga 1 yang masih belum ada kepastiannya. Sembari mengurus bisnis kuliner yang dibangunnya di Indonesia, pemain asal Belanda itu berharap kondisi pandemi COVID-19 bisa mereda dan kompetisi bisa berjalan lagi.

Nick Kuipers tampaknya tak ingin buru-buru meninggalkan Indonesia. Sudah terlanjur jatuh hati dengan sepak bola Indonesia, pemain berusia 28 tahun itu punya mimpi bersama Persib Bandung.

"Saya ingin menjadi juara di Indonesia. Jadi saya pikir itu impian saya sekarang," ujar Nick.

"Kemudian saya juga ingin bermain di Piala AFC, karena itu adalah level yang selanjutnya. Saya tentu juga ingin bermain di Liga Champions Asia, tapi saya tidak tahu apakah wakil Indonesia bisa langsung tampil di sana," lanjutnya.

Sumber: Youtube Marc Klok

3 dari 3 halaman

Video

Lanjutkan Membaca ↓