Shin Tae-yong Akhirnya Bikin Akun Instagram untuk Berbagi Info Timnas Indonesia, Ayo Difollow!

Oleh Zulfirdaus Harahap pada 13 Jan 2021, 14:15 WIB
Diperbarui 13 Jan 2021, 15:04 WIB
Shin Tae-yong
Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, dalam perkenalan pelatih Timnas Indonesia di Stadion Pakansari, Cibinong, Sabtu (28/12). PSSI Kontrak Shin Tae-yong 4 Tahun sebagai Pelatih Timnas.(Bola.com/Yoppy Renato)

Bola.com, Tarragona - Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, akhirnya memiliki akun Instagram resmi. Instagram dengan username @shintaeyong7777 menjadi akun media sosial pertama Shin Tae-yong.

Tak sampai 24 jam setelah dibuat, akun Instagram pribadi milik Shin Tae-yong langsung diserbu masyarakat. Sampai Rabu (13/1/2021) siang WIB, akun Shin Tae-yong sudah memiliki hampir 10 ribu followers.

Shin Tae-yong juga diketahui mengikuti para pesepak bola dunia seperti Cristiano Ronaldo, Lionel Messi, dan para pemain asal Korea Selatan. Sejauh ini, pelatih berusia 51 tahun itu sudah mengunggah 10 foto pribadinya.

"Saya akhirnya membuat akun Instragam karena sebelumnya tidak punya sosial media. Alasannya membikin instagram karena ingin menunjukkan perkembangan sepak bola Indonesia dan kegiatan sehari hari saya," kata Shin Tae-yong seperti dikutip situs resmi PSSI.

"Saya hanya membuat akun instagram saja tidak untuk sosmed lainnya. Saya pegang sendiri akun instagram ini," tegas Shin Tae-yong.

Sosial media Instagram bisa dijadikan alat bagi Shin Tae-yong untuk menunjukkan perkembangan Timnas Indonesia. Media semacam ini belakangan juga akrab digunakan para pelatih top untuk menunjukkan kinerja mereka.

2 dari 3 halaman

Kembali ke Indonesia

Pelatih Timnas Indonesia U-19, Shin Tae-yong, mulai memimpin pemusatan latihan di Spanyol.
Pelatih Timnas Indonesia U-19, Shin Tae-yong, mulai memimpin pemusatan latihan di Spanyol. (PSSI).

Shin Tae-yong dan rombongan Timnas Indonesia U-19 dijadwalkan kembali ke Indonesia pada Rabu (13/1/2021) siang waktu setempat. Keputusan pulang lebih cepat dari Spanyol diambil setelah situasi yang tak kondusif karena pandemi COVID-19.

Timnas U-19 sejatinya berada di Spanyol sampai akhir Januari 2021 dan melakukan lima laga uji coba. Namun, rencana itu berantakan karena PSSI kesulitan menggelar laga uji coba di tengah pandemi.

Timnas Indonesia U-19 dijadwalkan tiba di Indonesia pada Kamis (14/1/2021) malam WIB. Setelah tiba di Tanah Air, para pemain bakal melakukan karantina mandiri selama lima hari di hotel dan melakukan tes PCR.

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

Lanjutkan Membaca ↓
Half Time Show, Pandemi Covid-19 Mencabut Nyawa Sepak Bola Indonesia