Sukses


Kabar Bola ASEAN: Pemerintah Malaysia Terapkan PSBB, Tim Harimau Malaya Batal Latihan

Bola.com, Petaling Jaya - Timnas Malaysia batal melakukan pemusatan latihan pada Januari 2021. Keputusan pembatalan itu diambil setelah Pemerintah Malaysia melakukan Movement Control Order (MCO), atau yang akrab dikenal di Indonesia sebagai Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB).

Timnas Malaysia sejatinya menggelar pemusatan latihan pada 16-26 Januari 2021. Kegiatan itu dilakukan untuk persiapan melakoni Kualifikasi Piala Dunia 2022.

Namun, rencana yang sudah disusun tersebut batal terlaksana. Presiden Asosiasi Sepak Bola Malaysia (FAM), Datuk Hamidin Mohd Amin, menyebut pihaknya terpaksa membatalkan kegiatan tersebut demi keselamatan dan kesehatan pemain.

“Demi kesehatan para pemain dan semua orang yang terlibat, kami harus menerima (pengumuman MCO). Keamanan jauh lebih penting dan untuk itu kami putuskan membatalkan sesi latihan yang direncanakan," kata Hamidin seperti dikutip AFF, Rabu (13/1/2021).

Timnas Malaysia rencananya bakal menggelar pemusatan latihan pada Maret 2021. Hamidin berharap, persiapan yang mepet tak mengganggu penampilan para pemain di Kualifikasi Piala Dunia 2022.

“Namun, tim masih harus berlatih pada Maret sebagai persiapan untuk sisa pertandingan kualifikasi Piala Dunia FIFA. Para pemain harus siap," tegas Hamidin.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

2 dari 2 halaman

Adem Ayem

Berbeda dengan Timnas Malaysia yang sudah punya rencana jelas, Timnas Indonesia justru terlihat adem ayem. Sampai awal Januari 2021 belum diketahui kapan pasukan Shin Tae-yong itu akan menggelar persiapan Kualifikasi Piala Dunia 2022.

Hal itu terjadi karena Shin Tae-yong masih fokus pada Timnas U-19. Padahal, Timnas Indonesia senior masih memiliki tiga laga sisa di Kualifikasi Piala Dunia 2022 yakni melawan Thailand, Uni Emirat Arab, dan Vietnam.

Meskipun sudah tak punya peluang, laga-laga itu bermanfaat untuk mengukur performa Timnas Indonesia di bawah asuhan Shin Tae-yong. Laga itu juga bisa dimaksimalkan untuk memperbaiki peringkat Indonesia di ranking FIFA.

Video Populer

Foto Populer