Sukses


Juli 2019 Patah Tulang, Begini Kondisi Kiper Persib Deden Natshir

Bola.com, Bandung - Lama tak terdengar, kiper andalan Persib Bandung 2018-2019, Muhammad Natsir yang akrab Deden Natsir sudah siap kembali membela Maung Bandung.

Kabar itu disampaikan fisioterapi Persib, Benediktus Adi Prianto, Rabu (13/1/2021) di Bandung saat ditanya kondisi Deden setelah mengalami patah tulang.

"Deden relatif lebih bagus sekarang. Justru sudah melewati waktu yang cukup panjang, makannya sekarang terkadang latihannya sudah real kiper. Artinya murni drill kiper," jelas Beni.

Dalam setiap latihan, lanjut Beni, kiper asal Soreang, Kabupaten Bandung itu sudah seperti biasa seperti sebelum cedera.

"Lompatan, menangkap, menembak, dan landing sudah bagus. Kemudian kalau ada tembakan dia ambil bola, kami sudah sampai ke proses itu. Jadi kalau memang adaptasi itu sudah lewat, artinya Deden sudah siap main karena memang proses pemulihannya cukup panjang," jelas Beni.

Deden bakal memaksimalkan vakumnya Liga 1 untuk menjalani pemulihan sehingga kondisinya maksimal ketika Persib Bandung beraktivitas lagi.

Saksikan video pilihan berikut ini:

2 dari 2 halaman

Banyak Waktu

Deden punya banyak waktu saat kompetisi vakum akibat pandemi COVID-19. 

"Sebenarnya sudah oke, cuma saat pandemi ini bisa lebih fokus lagi, seperti untuk Deden, kami selalu buat latihan tambahan. Mungkin awal bulan Maret atau April sudah mulai drill kiper," ucap Beni.

"Artinya sekarang seharusnya sudah lebih oke lagi. Apalagi Deden terkadang sudah mencoba main badminton, kemudian main di lapangan sedikit dan mencoba di posisi lain. Kalau jadi kiper dia lompat dan satu posisi itu saja," ungkap Beni.

"Puji Tuhan semua berjalan dengan baik. Artinya proses adaptasi sudah berjalan bagus, tinggal nanti bagaimana dia main," kata Beni.

Video Populer

Foto Populer