Sukses


Batal Tampil di Piala Dunia U-20, Shin Tae-yong Tegakan Kepala Para Pemain Timnas Indonesia U-19

Bola.com, Jakarta - Persiapan setahun Timnas Indonesia U-19 untuk Piala Dunia U-20 2021 menjadi sia-sia. Tim berjulukan Garuda Muda itu tidak jadi tampil dalam turnamen tersebut.

FIFA membatalkan Piala Dunia U-20 yang rencananya digelar di Indonesia pada Mei-Juni 2021 akibat pandemi COVID-19. Turnamen itu bakal kembali berlangsung pada 2023.

Pelatih Timnas Indonesia U-19, Shin Tae-yong, mencoba menghibur David Maulana dan kawan-kawan yang kecewa terhadap pembatalan Piala Dunia U-20. Para pemain Garuda Muda disebutnya tetap harus berlatih dengan keras demi prospek yang cerah di masa depan.

"Sekarang, para pemain sudah mengetahui dibatalkannya Piala Dunia U-20. Namun, proses mereka untuk menjadi pemain yang lebih baik masih sangat panjang," kata Shin Tae-yong dinukil dari channel PSSI TV di YouTube.

"Saya minta para pemain Timnas Indonesia U-19 untuk bekerja keras meski tidak tampil di Piala Dunia U-20. Jalan mereka masih panjang. Untuk ke depannya, mereka harus bekerja keras agar menjadi pemain yang besar," imbuh Shin Tae-yong.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

2 dari 2 halaman

Persiapan Sudah Maksimal

Padahal, persiapan Timnas Indonesia U-19 untuk Piala Dunia U-20 telah maksimal. Garuda Muda tiga kali menggeber pemusatan latihan di luar negeri.

Timnas Indonesia U-19 telah berguru ke Thailand pada Januari 2020, Kroasia pada Agustus-Oktober 2020, dan Spanyol pada Desember 2020-Januari 2021. Pembatalan Piala Dunia U-20 juga bikin Shin Tae-yong kecewa.

"Saya sudah melakukan persiapan selama satu tahun dengan tim ini. Sebenarnya agak kecewa Piala Dunia U-20 ditunda. Sebab, para pemain sudah bekerja keras dan maksimal dalam berlatih untuk membentuk tim ini," jelas Shin Tae-yong.

Video Populer

Foto Populer